Viral McD Ciater Tangsel ‘Ditutup Paksa’ karena Bikin Macet, Begini Faktanya

Restoran siap saji McDonalds Sarinah akan tutup permanen. Yuk lihat lagi sudut-sudut penuh cerita di gerai McD pertama di Indonesia ini.

Kota Tangerang

Sebuah video viral menyebutkan McDonald’s Ciater Tangerang Selatan, ditutup paksa karena bikin macet. Namun hal ini dibantah polisi. Faktanya, polisi mengatur antrean agar tidak menimbulkan kemacetan.

“Itu kemarin, tidak ada penutupan McD. Hanya, polisi urai kemacetan akibat antrean promo McD,” kata Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Setiawan dalam keterangannya kepada com, Sabtu (3/10/2020).

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (2/10) kemarin. Iman mengatakan, polisi ke lokasi untuk mengurai kemacetan.

“Akirnya kita urai antrean tersebut, sehingga arus lalu lintas bisa lancar kembali,” imbuhnya.

Iman mengatakan, kemacetan yang timbul akibat promo McD ini tidak hanya terjadi di gerai Ciater, Tangerang Selatan.

“Kemarin di beberapa titik terjadi kemacetan akibat antrean promo McD,” imbuhnya.

Baca juga: Intip Suasana McDonald’s Kuta Bali Sehari Sebelum Ditutup

Namun, pada Sabtu (3/10) siang tadi, antrean kendaraan menuju lokasi drive thru McDonald’s kembali terjadi. Untuk mengantisipasi hal ini, Iman mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan para pihak.

“Kami akan kordinasi dengan para pihak,agar kegiatan usaha tidak menganggu aktivitas kegiatan masy lain (macet),” tuturnya.

Kejadian serupa juga sempat terjadi di daerah Cipayung, Jakarta Timur (Jaktim). Kemacetan terjadi imbas kendaraan keluar-masuk restoran cepat saji McDonald’s.

“Benar, kemacetan di Bina Marga Cipayung. Dilaporkan kepada kami sekitar 33 menit lalu. Ada kerumunan di depan McD,” kata petugas call center NTMC Polri, Dimas, saat dihubungi, Jumat (2/10/2020) pukul 20.25 WIB.

Hal senada dibenarkan pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Jaktim. Kemacetan terjadi imbas promosi McDonald’s saat jam pulang kerja.

“Penyebabnya promosi McDonald’s,” kata Kasi Operasional Sudin Perhubungan Jaktim, Riky Erwinda, di Jakarta, seperti dilansir Antara.

Baca juga: Macet di Cipayung Jaktim, Dishub Jaktim: Ada Promosi McDonald’s

(mea/mea)

Next Post

Buruh Bakal Mogok Nasional, Polda Metro Tak Akan Beri Izin Demo

Sab Okt 3 , 2020
Jakarta – Massa buruh berencana mogok nasional dan menggelar aksi unjuk rasa pada 6-8 Oktober 2020 nanti sebagai bentuk penolakan pada Rancangan Undang-undang (RUU) Omnibus Law Cipta Kerja. Polda Metro Jaya menegaskan tidak akan memberikan izin demo selama pandemi Corona. “Kemarin sudah saya sampaikan, Polri tidak akan pernah mengeluarkan izin […]