Video Sumpah Habib Rizieq yang Diunggah Mahfud Md Berasal dari 2019

Habib Rizieq saat bersumpah tidak akan mengemis bantuan dari pemerintah RI. (Kanal YouTube Front TV)

Jakarta

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud Md mengunggah video Habib Rizieq Syihab yang bersumpah tidak akan meminta bantuan pemerintah RI. Video itu berasal dari tahun 2019.

Mahfud Md mengunggah video berdurasi 18 itu di akun Twitter-nya, @mohmahfudmd, pada Jumat (6/11/2020) sekitar pukul 21.00 WIB malam.

Video itu adalah video potongan dari versi panjang. Versi aslinya bisa dilihat di kanal YouTube FPI, Front TV. berjudul ‘Sambutan Milad FPI ke-21 dr Habib M Rizieq Syihab Lc MA DPMSS’ tertanggal 25 Agustus 2019. Video itu berdurasi 34 menit 10 (34:10).

Baca juga: Mahfud Md Tunjukkan Video Habib Rizieq Tak Mau Dibantu Pemerintah

“Demi Allah saya bersumpah, saya tidak akan meminta bantuan rezim zalim Indonesia, apalagi mengemis kepada rezim zalim Indonesia untuk cabut cekal saya di Saudi Arabia,” kata Rizieq pada menit ke 29:27 dari durasi video selama 34:10 menit itu.

Sebelum diunggah di kanal YouTube, video itu ditayangkan pada momen Milad FPI ke-21 yang digelar di Stadion Rawa Badak, Koja, Jakarta Utara, 24 Agustus 2019.

Baca juga: Mahfud Unggah Video Rizieq Tolak Dibantu, Begini Reaksi Fadli Zon

“Saya hanya menuntut agar hak kebebasan saya sebagai warga negara Indonesia dan sebagai manusia tidak boleh diganggu oleh siapapun, termasuk oleh rezim zalim Indonesia saat ini. Tak ada yang punya hak untuk melanggar hak asasi manusia yang dimiliki oleh saya maupun keluarga saya,” tutur Rizieq.

Halaman selanjutnya, sumpah itu menjadi ramai di media sosial pada hari ini, awalnya lewat saling balas cuitan Fadli Zon-Mahfud Md:

Selanjutnya

Halaman
1
2

Next Post

Rejang Lebong siapkan hadiah Rp100 juta bagi penangkap politik uang

Jum Nov 6 , 2020
Rejang Lebong – Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menyiapkan hadiah uang senilai Rp100 juta untuk warga yang bisa menangkap pelaku politik uang dalam Pilkada Serentak 2020. Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi di Rejang Lebong, Jumat, mengatakan hadiah tersebut bukan untuk mencari-cari kesalahan pasangan calon, tetapi untuk menciptakan Pilkada Serentak […]