Medan () – Universitas Negeri Medan (Unimed) meraih penghargaan Anugerah Humas dan PPDikti Diktiristek Kemendikbudristek 2022 yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi (Ditjen Diktiristek), di The Sultan Hotel, Jakarta.

Dalam anugerah bergengsi itu, Unimed meraih penghargaan kategori Perguruan Tinggi Negeri Badan Layanan Umum (PTN BLU). Pertama, Unimed meraih Gold Winner dalam kategori Pengelolaan PDDikti, dan kedua, Silver Winner dalam kategori laman.

Dirjen Diktiristek Kemendikbudristek Prof Ir Nizam M.Sc, Jumat, mengatakan bahwa anugerah ini merupakan bentuk apresiasi atas kerja keras, kinerja dan dedikasi semua pihak di bawah koordinasi Diktiristek.

"Kita bersama-sama bergandengan tangan untuk mentransformasikan pendidikan tinggi menuju pendidikan tinggi masa depan, yang menyiapkan sumber daya manusia yang unggul, adaftif, kreatif dan inovatif, tentu berakhlak mulia untuk masa depan anak-anak kita yang gemilang," ucap Nizam.

Rektor Unimed Dr Syamsul Gultom, SKM,M.Kes mengatakan penghargaan yang diraih Unimed ini merupakan sebuah kehormatan bisa meraih dua anugerah yang di helat Diktiristek.

Menurut dia, ini menjadi wujud kerja Unimed dalam mewujudkan transformasi perguruan tinggi, memaksimalkan implementasi Tri Darma Perguruan Tinggi dan penguatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Prestasi ini harus menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kualitas layanan akademik, Tri Darma Perguruan Tinggi dan mutu lulusan.

"Kita berharap tahun depan prestasi Unimed di tingkat nasional dapat semakin meningkat.Secara internal kita akan perkuat kinerja, kualitas SDM, dan mutu lulusan, sehingga akan mendukung peningkatan prestasi Unimed," kata Syamsul.

Penghargaan tersebut diterima langsung Rektor Unimed Dr Syamsul Gultom,SKM,M,Kes, dan didampingi Kepala Humas Unimed Dr.M.Surif, M.Si.

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © 2022