Trump Minta Mahkamah Agung untuk Lebih Menunda Persidangan Kriminal 6 Januari

Argumen Penutup Diberikan Dalam Sidang Gugatan Perdata Penipuan Trump Di NYC

(SeaPRwire) –   WASHINGTON—Mantan Presiden meminta untuk memperpanjang penundaan dalam persidangan pidana intervensi pemilu, menyatakan bahwa ia kebal dari penuntutan.

Pengacaranya mengajukan banding darurat ke pengadilan pada hari Senin, hanya empat hari setelah hakim mendengarkan secara terpisah meskipun upaya untuk mengeluarkannya karena upayanya setelah kekalahan pemilunya pada tahun 2020.

“Tanpa kekebalan dari penuntutan pidana, masa jabatan Presiden seperti yang kita ketahui akan berakhir,” tulis pengacara Trump, mengulangi argumen yang sejauh ini gagal di pengadilan federal.

Pengarsipan membuat penundaan pengadilan pidana terhadap mantan presiden saat pengadilan tinggi negara itu memutuskan apa yang harus dilakukan. Hal ini memenuhi tenggat waktu untuk meminta hakim melakukan intervensi yang ditetapkan oleh pengadilan banding federal di Washington ketika menolak klaim kekebalan Trump dan memutuskan persidangan dapat dilanjutkan.

Keputusan Mahkamah Agung tentang apa yang harus dilakukan, dan seberapa cepat tindakan yang dilakukan, dapat menentukan apakah calon presiden dari Partai Republik itu akan diadili dalam kasus tersebut sebelum November.

Tidak ada jadwal pasti bagi pengadilan untuk bertindak, tetapi tim telah sangat mendorong agar persidangan berlangsung tahun ini. Sementara itu, Trump telah berulang kali berupaya untuk menunda kasus tersebut. Jika Trump mengalahkan Presiden Joe Biden, ia berpotensi mencoba menggunakan posisinya sebagai kepala cabang eksekutif untuk memerintahkan jaksa agung baru untuk membatalkan kasus-kasus federal yang ia hadapi atau bahkan berusaha mendapatkan pengampunan untuk dirinya sendiri.

Opsi Mahkamah Agung termasuk menolak banding darurat, yang akan memungkinkan untuk memulai kembali proses pengadilan di pengadilan federal Washington. Persidangan awalnya dijadwalkan dimulai pada awal Maret.

Pengadilan juga dapat memperpanjang penundaan sementara mendengarkan argumen mengenai masalah kekebalan. Dalam hal itu, jadwal yang mungkin ditetapkan hakim dapat menentukan seberapa cepat persidangan dapat dimulai, jika memang mereka setuju dengan putusan pengadilan yang lebih rendah bahwa Trump tidak kebal dari penuntutan.

Pada bulan Desember, Smith dan timnya telah mendesak para hakim untuk mengambil dan memutuskan masalah kekebalan, bahkan sebelum pengadilan banding mempertimbangkannya. “Sangat penting bagi kepentingan publik bahwa klaim kekebalan Tergugat diselesaikan oleh Pengadilan ini dan bahwa persidangan Tergugat dilanjutkan secepat mungkin jika klaim kekebalannya ditolak,” tulis jaksa penuntut pada bulan Desember.

Tim hukum Trump telah menganggap motif partisan sebagai pendorong penuntutan agar persidangan berlangsung cepat, dengan menulis pada bulan Desember bahwa hal tersebut “mencerminkan keinginan yang jelas untuk menjadwalkan potensi persidangan Presiden Trump selama musim panas 2024 — pada puncak musim pemilu.”

Sekarang terserah pada pengadilan di mana tiga hakim, Amy Coney Barrett, Neil Gorsuch, dan Brett Kavanaugh, ditunjuk oleh Trump ketika ia menjadi presiden. Mereka telah memindahkan pengadilan ke pengadilan yang tepat dalam keputusan-keputusan besar yang dan dalam penerimaan kuliah.

Namun, Mahkamah Agung tidak terlalu bersahabat dengan Trump dalam masalah hukum yang secara langsung menyangkut mantan presiden. Pengadilan menolak untuk menerima beberapa banding yang diajukan oleh Trump dan sekutunya terkait pemilu tahun 2020. Pengadilan juga menolak untuk mencegah penyerahan berkas pajak dan dokumen lainnya kepada komite kongres dan jaksa penuntut di New York.

Namun, minggu lalu, hakim tampaknya cenderung untuk mengakhiri upaya untuk mencegah Trump masuk dalam pemungutan suara tahun 2024. Keputusan dalam kasus itu bisa datang kapan saja.

Mahkamah Agung sebelumnya telah berpendapat bahwa presiden kebal dari tanggung jawab perdata atas tindakan resmi, dan pengacara Trump telah berargumentasi selama berbulan-bulan bahwa perlindungan tersebut harus diperluas ke juga.

Minggu lalu, panel hakim yang terdiri dari dua orang yang ditunjuk oleh Presiden Joe Biden dan satu orang oleh presiden dari Partai Republik dengan tegas menolak klaim baru Trump bahwa mantan presiden menikmati kekebalan mutlak untuk tindakan yang termasuk dalam tugas resmi mereka. Itu adalah untuk memutuskan bahwa Trump dapat dituntut atas tindakan yang dilakukan saat berada di Gedung Putih dan menjelang 6 Januari 2021, ketika menyerbu U.S. Capitol.

Kasus ini diperdebatkan di hadapan Hakim Florence Pan dan J. Michelle Childs, penerima mandat dari Biden, seorang dari Partai Demokrat, dan Karen LeCraft Henderson, yang ditunjuk sebagai hakim oleh Presiden George H.W. Bush, seorang dari Partai Republik.

Kasus di Washington adalah salah satu yang dihadapi Trump saat ia berupaya merebut kembali Gedung Putih. Ia menghadapi tuntutan federal di Florida bahwa ia secara ilegal menyimpan dokumen-dokumen rahasia di tanah miliknya di Mar-a-Lago, sebuah kasus yang juga diajukan oleh Smith dan akan disidangkan pada bulan Mei.

Ia juga didakwa di pengadilan negara bagian di Georgia karena bersekongkol untuk membatalkan pemilu tahun 2020 di negara bagian itu dan di New York sehubungan dengan pembayaran uang tutup mulut yang dilakukan kepada aktor film dewasa Stormy Daniels. Ia membantah melakukan kesalahan apa pun.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Next Post

Semua yang Anda Butuhkan untuk Tahu tentang Madame Web

Sel Feb 13 , 2024
(SeaPRwire) –   Semua orang tahu tentang tetangga ramah Anda, Spider-Man, dan kesuksesannya berarti bahwa kebanyakan orang mungkin tahu tentang . Namun, tidak satu pun dari Spider-Men itu yang menjadi pemeran utama film tahun ini. Sebagai gantinya, Madame Web akan masuk ke bioskop Februari ini dalam film baru dengan nama […]