TransJakarta Pastikan Halte Terdampak Rusuh Beroperasi dengan Pola Minim Besok

Halte TransJakarta Tosari menjadi sasaran amukan massa demo tolak omnibus law Ciptaker Kamis kemarin. Pagi ini petugas mulai membersihkan halte tersebut.

Jakarta

TransJakarta memastikan sejumlah halte yang terdampak kerusakan akibat kerusuhan di DKI Jakarta sudah bisa dioperasikan. Halte disebut bisa beroperasi secara minimal mulai besok saat PSBB transisi.

“Halte-halte TransJakarta akan difungsikan kembali. Namun halte-halte tersebut belum bisa difungsikan secara total dan baru difungsikan dengan pola ‘minimum operation’,” kata Dirut PT TransJakarta, Sardjono Jhony Tjitrokusumo, dalam keterangannya, Minggu (11/10/2020).

Baca juga: Halte TransJ yang Dirusak Saat Demo Beroperasi 50% Besok, Bakal Dijaga Ekstra

Sardjono menyebut halte-halte yang mengalami kerusakan berat salah satunya Halte Bundaran HI juga akan mulai beroperasi secara minimum besok. Namun masyarakat harus mengakses halte ini dari stasiun bawah tanah MRT.

“Begitu juga dengan Halte Bundaran HI yang merupakan salah satu dari tiga halte dengan kerusakan berat, sudah bisa digunakan mulai besok. Hanya saja, bagi pelanggan yang ingin menggunakan halte ini diarahkan untuk mengakses halte Bundaran HI melalui stasiun bawah tanah Mass Rapid Transit atau Moda Raya Terpadu (MRT),” ujarnya.

Sardjono menjelaskan proses pembayaran juga bisa dilakukan dengan media QR Code di gate halte-halte tersebut. Khusus halte Sawah Besar, Sarinah, Senen arah Pulogadung, dan halte Senen arah Harmoni bisa membayar dengan Tap On Bus.

“Proses pembayaran bisa dilakukan melalui gate yaitu media QR Code maupun kartu elektronik. Sedangkan beberapa halte lainnya seperti halte Sawah Besar, Sarinah, Senen arah Pulogadung, dan halte Senen arah Harmoni kami siapkan pembayaran menggunakan Tap On Bus atau TOB,” sebutnya.

Baca juga: Jejak Rusuh Demo Tolak UU Cipta Kerja

Selain itu jam operasional TransJakarta juga akan mengikuti terkait PSBB transisi yang diterapkan di DKI Jakarta. Mulai besok TransJakarta akan mulai beroperasi pukul 05.00-22.00 WIB untuk umum dan 22.00-23.00 WIB untuk tenaga medis.

“TransJakarta kembali memberlakukan penyesuaian pada pola operasi. Penyesuaian pola operasi untuk masa PSBB Transisi jam operasional Transjakarta mengalami perpanjangan menjadi pukul 05.00-22.00 WIB,” ucap Sardjono.

(maa/dwia)

Next Post

Kepala Labkesda Bangka Selatan Positif Covid-19

Sen Okt 12 , 2020
BANGKA SELATAN – Anggota Tim  Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bangka Selatan yang juga menjabat sebagai Kepala Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kabupaten Bangka Selatan, YM dinyatakan positif corona. YM terkonfirmasi positi dari hasil uji swab yang dikeluarkan Labkesda Provinsi Bangka Belitung pada 10 Oktober 2020.  Menurut juru bicara Tim Gugus Tugas […]