Total 225 Mahasiswa PTIQ Positif Corona Dibawa ke Wisma Atlet, Mayoritas OTG

Mahasiswa PTIQ Positif Corona Dibawa ke Wisma Atlet

Jakarta

Sebanyak 225 mahasiswa Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al Qur’an (PTIQ) di Cilandak, Jakarta Selatan, yang dinyatakan positif Corona diisolasi di Wisma Atlet. Mayoritas mahasiswa tersebut termasuk kategori orang tanpa gejala (OTG) atau asimtomatik.

“Kesimpulannya jumlah pasien yang berasal dari Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al Qur’an atau PTIQ Cilandak Jakarta selatan yang dikirim ke RSDC Wisma Atlet Kemayoran sejumlah 64 orang dan yang dikirim ke Wisma karantina Pademangan sejumlah 161 orang, jadi total seluruh sebanyak 225 orang,” kata Komandan Lapangan RSDC Wisma Atlet Letkol Laut M Arifin dalam keterangan tertulis yang diterima com, Senin (5/10/2020).

Baca juga: Penjelasan PTIQ soal Ratusan Mahasiswa Kena Corona Dibawa ke Wisma Atlet

Arifin merinci para mahasiswa ini dipindahkan secara bertahap sejak Minggu (4/10) kemarin. Mereka dijemput oleh petugas ber-APD lengkap menggunakan bus sekolah.

Di tahap awal, jelas Arifin, sebanyak 53 mahasiswa tiba di Wisma Atlet. Kemudian, mahasiswa yang memiliki gejala COVID-19 ditempatkan di tower 7 dan yang tak bergejala di tower 5.

“Dari ke 53 orang tersebut, 8 orang ditempatkan di tower 7 karena terindikasi terdapat gejala yang menyertai, sedangkan 45 orang lainnya termasuk gejala ringan hanya pusing, sehingga ditempatkan di tower 5 untuk melaksanakan Isolasi mandiri,” jelasnya.

Baca juga: Ratusan Mahasiswa Kampus di Jaksel Positif Corona, Dinkes DKI Lakukan Tracing

Selanjutnya, petugas kembali menjemput mahasiswa PTIQ sejumlah 161 orang. Karena seluruhnya tak bergejala COVID-19, mereka pun langsung diantar menuju Wisma Karantina Pademangan untuk menjalani isolasi mandiri.

“Kemudian di hari yang sama datang lagi pasien yang berasal dari PTIQ tersebut sebanyak 161 orang termasuk orang tanpa gejala (OTG) dan dilaksanakan isolasi mandiri di Wisma karantina Pademangan,” ujarnya.

Hari ini, sebanyak 11 mahasiswa kembali diantar ke Wisma Atlet. Mereka terdiri sari 9 orang OTG dan 2 orang bergejala.

“Hari ini Senin, 5 Oktober 2020, sekitar pukul 14.30 WIB telah diterima lagi pasien dari PTIQ sebanyak 11 orang, dari 11 orang tersebut 2 orang bergejala,” sebutnya.

Selanjutnya

Halaman
1
2

Next Post

Tolak UU Cipta Kerja, AHY: Berbahaya, Ekonomi Pancasila Akan Bergeser

Sen Okt 5 , 2020
JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menegaskan bahwa walk out yang dilakukan oleh anggota Fraksi Demokrat dari rapat paripurna DPR, Senin (5/10/2020) sore, adalah penegasan atas penolakan terhadap pengesahan Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta Kerja menjadi UU. Penolakan itu telah disampaikan secara resmi di tingkat Raker Badan […]