Tol Cikampek Arah Jakarta Macet 6 KM, Rest Area KM 52 Ditutup

Pengendara melintasi ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek, di Cikopo, Purwakarta, Jawa Barat, Minggu (10/6). Memasuki H-5 Idulfitri 1439 H kendaraan pemudik yang melintasi ruas tol Cikopo terpantau ramai lancar. ANTARA FOTO/Risky Andrianto/kye/18

Jakarta

Tol Jakarta-Cikampek (Japek) arah Jakarta masih padat kendaraan saat arus balik libur panjang cuti bersama. Ada kemacetan sepanjang 6 km di daerah Dawuan, sampai Karawang Timur.

“Saat ini kepadatan dari KM 58 (Dawuan), sampai dengan KM 52 (Karawang Timur). karena volume kendaraan,” ucap petugas call center Jasa Marga, Daus saat dihubungi, Senin (2/1/2020).

Untuk antisipasi dan tidak terjadi penumpukan, rest area di KM 52 ditutup. Sehingga, tidak ada antrean keluar dan masuk rest area.

“Untuk rest area KM 52 sudah ditutup. Ini agar tidak terjadi penumpukan,” katanya.

Baca juga: Puncak Arus Balik Libur Panjang, Arus Lalin Tol Cikampek Mengular

Selain itu, Daus pun menerangkan, Jasa Marga masih memberlakukan contraflow dari Cikampek ke arah Jakarta. Contraflow masih belum dibuat situasional sesuai dengan kondisi kepadatan.

“Contraflow dari KM 61 sampai 47. Kondisinya situasional, dihentikan jika sudah tidak ada lagi kepadatan,” katanya.

(aik/aik)

Next Post

Pascabentrok Ormas, Polres Sukabumi Amankan Ratusan Orang-Sita Senjata Tajam

Sen Nov 2 , 2020
Kabupaten Sukabumi – Pascabentrok di Jalur Lingkar Selatan, Sukabumi, Jawa Barat, polisi menjaga perbatasan Bogor-Sukabumi, dan Cianjur-Sukabumi. Ratusan orang diamankan, dan senjata tajam disita karena diduga akan digunakan untuk bentrok susulan. Kapolres Sukabumi AKBP Lukman Syarif mengatakan ratusan orang yang diamankan diduga berasal dari kelompok salah satu ormas yang akan […]