TNI Akan Jerat UU ITE ke Oknum Sebar Hoax Pemicu Penyerangan Polsek Ciracas

Kerusakan di Polsek Ciracas usai penyerangan yang dilakukan 100 orang tak dikenal (Jehan/detikcom)

Jakarta

Penyerangan terhadap Polsek Ciracas disebut bermula dari beredarnya kabar anggota TNI menjadi korban pengeroyokan. Namun ternyata kabar tersebut tidak sesuai fakta alias hoax.

TNI menyatakan akan memberi sanksi kepada oknum anggota yang terbukti menyebarkan hoax berdasarkan Undang-Undang Informasi Transaksi Elektronik (UU ITE). Saat ini tim gabungan TNI-Polri bekerja sinergis menyelidiki kasus ini.

“Jadi kita masih bekerja kita cari semua berita-berita tersebut. Kalau memang ini terbukti ada berita hoax, ini tentunya akan dijerat dengan UU yang ada yaitu UU ITE. Hukumannya cukup lumayan,” kata Danpuspom TNI Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Eddy Rate Muis, saat jumpa pers di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (29/8/2020).

Baca juga: Janji Transparan, TNI Akan Tindak Oknum Terlibat Penyerangan Polsek Ciracas

“Jadi tidak ada yang akan lolos, biarlah tim bekerja dulu kalau memang betul nanti sudah terbukti semua pasti akan dijerat dengan UU yang berlaku,” tegasnya.

Mayjen Eddy mengatakan setelah dilakukan pengecekan rekaman CCTV anggota TNI mengalami kecelakaan tunggal. Namun dia belum bisa menyimpulkan apakah penyerangan Polsek Ciracas terkait dengan kecelakaan yang dialami anggota TNI tersebut.

“Selanjutnya apakah kasus ini ada rentetannya kecelakaan yang dialami Prada Ilham, perlu kami jelaskan juga untuk Prada Ilham ini beberapa hari sebelum kejadian hari Kamis, kalau tidak salah itu yang bersangkutan mengalami kecelakaan,” kata Eddy

Baca juga: Isu Pengeroyokan Picu Penyerangan Polsek Ciracas, TNI-Polri Ungkap Faktanya
Selanjutnya

Halaman
1
2

Next Post

Waka MPR: Pembentukan Majelis Syuro Dunia sudah sesuai UUD NRI

Sab Agu 29 , 2020
sudah mendapat dukungan dari Majelis Syuro dan Raja Saudi Jakarta – Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mengatakan rencana MPR menginisiasi pembentukan Majelis Syuro Dunia sudah sesuai dengan amanat Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 seperti tertuang pada alinea keempat pembukaan. "Alinea ke empat, pembukaan UUD NRI […]