Terjaring Operasi Masker, Belasan Pengunjung Pantai Pasangkayu Kena Sanksi

Poster

Pasangkayu

Belasan pengunjung Pantai Koa-koa di Desa Polewali, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar) terjaring operasi masker. Para pengunjung yang kedapatan tak memakai masker disanksi.

“Operasi menyampaikan kepada masyarakat tentang 3 M, yaitu menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker,” kata Kepala Satpol PP Pasangkayu, Narsum, kepada wartawan, Minggu (8/11/2020).

Baca juga: Pilkada di Tengah Pandemi, Paslon Perlu Disiplin Protokol Kesehatan

Narsum menerangkan warga yang tidak memakai masker langsung diberi rompi khusus kemudian disanksi. Sanksinya mulai dari menyapu, menghafal Pancasila dan teks Undang-Undang Dasar, hingga push up.

“Tempat wisata ini kami operasi tentang masalah masker, jadi kalau ada yang kita didapati tidak memakai masker kami berikan hukuman sosial, bisa berupa kerja bakti, menyapu, mencangkul, kemudian kalau tidak mampu kerja itu diberikan sanksi lainnya, misalnya suruh sebutkan Pancasila, menyanyikan lagu Indonesia Raya, atau mengucapkan Undang-Undang dasar,” katanya.

Rencananya, operasi protokol kesehatan ini akan digelar secara rutin. Petugas akan menyasar semua tempat keramaian demi memutus penularan virus corona.

Baca juga: Operasi Yustisi di Jatim Jaring 3 Juta Pelanggar, Denda Hampir Rp 3 Miliar

(idn/idn)

Next Post

Gempa M 4,3 Terjadi di Nabire Papua, Berpusat di Laut

Sen Nov 9 , 2020
Jakarta – Gempa bumi berkekuatan (magnitudo) 4,3 terjadi di Kabupaten Nabire, Papua. Pusat gempa berada di laut. Informasi gempa tersebut disampaikan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui akun Twitter resminya, Minggu (8/11/2020). Gempa terjadi sekitar pukul 23.37 WIB. “Pusat gempa berada di laut 38 km barat laut Nabire,” tulis […]