Terjadi Gempa di Utara Los Angeles, Tidak Ada WNI Jadi Korban

Ilustrasi gempa

Jakarta

Terjadi gempa bumi dengan kekuatan magnitudo 4,2 di San Fernando Valley, sekitar 20 km dari utara Kota Los Angeles, Amerika Setikat (AS). Sampat saat ini, belum dilaporkan ada WNI yang menjadi korban.

Gempa terjadi pada Kamis (30/7) dini hari waktu setempat. Guncangan gempa sampai terasa di Los Angeles (LA).

“Sekitar pukul 04.30 pagi tadi, waktu Los Angeles, terjadi gempa di sekitaran kota LA. Goncangannya cukup terasa di kota LA dan sekitarnya. Kami mendapat beberapa laporan dari masyarakat Indonesia mengenai dampak gempa tadi pagi,” kata juru bicara Konsulat Jenderal RI di Los Angeles, Ardian B. Nugroho, dalam keterangannya, Jumat (31/7/2020).

Sejauh ini, tidak ada kerusakan baik gedung maupun infrastruktur di sekitar pusat gempa dan di Kota LA.

Baca juga: Gempa M 7.8 di Alaska Picu Peringatan Tsunami

“KJRI Los Angeles terus melakukan komunikasi dengan masyarakat kita di kawasan LA County dan sekitarnya. Sejauh ini memang tidak ada WNI kita yang menjadi korban. Tapi, kami terus menghimbau WNI agar waspada dengan potensi gempa susulan yang mungkin terjadi,” ucap Ardian.

Masyarakat di Los Angeles merasakan gempa tersebut. “Gempa memang keras di daerah kami di Van Nuys. Dan ada susulan kecil setelah itu,” kata salah seorang WNI, Desak Nyoman Gestari.

Senada dengan Desak, WNI yang berdomisili di Los Angeles County lainnya, Farhat Ambaddar dan Asa Hanky, merasakan juga getaran gempa.

(aik/aik)

Next Post

Duka Pengungsi Banjir Wajo Krisis Makanan di Hari Raya Idul Adha

Sab Agu 1 , 2020
WAJO – Banjir 3 meter lebih di hari lebaran Idul Adha 1441 Hijriah masih rendam belasan ribu rumah di tujuh kecamatan, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. Banjir terjadi akibat Sungai Walenae dan Danau Tempe terus meluap. Ratusan jiwa masih menempati tenda pengungsian dan mengalami krisis makanan. Para korban banjir berharap bantuan […]