Tenggelam Saat Mandi di Laut, Warga Majene Sulbar Ditemukan Tewas

Warga yang Tenggelam di Perairan Majene Ditemukan

Majene

Tim Sar Gabungan menemukan Sirajuddin (64) yang hilang di perairan Kabupaten Majene, Sulawesi Barat. Korban ditemukan tewas setelah tenggelam saat mandi di laut beberapa hari yang lalu.

Korban ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa, Sabtu malam (22/08) pada pukul 21:40 Wita. Korban terdampar di pinggir muara, sekira satu kilometer dari tempatnya dinyatakan menghilang.

Oleh sejumlah petugas yang memakai alat pelindung diri (APD), jenazah korban langsung dievakuasi ke rumah duka untuk disemayamkan.

“Benar, Tim Sar Gabungan telah berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia, dan langsung dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga,” kata Kepala Basarnas Mamuju, Saidar Rahmanjaya kepada wartawan.

Baca juga: Kapal Pengangkut Kelapa di Jambi Tenggelam Dihantam Ombak Besar, ABK Selamat

Sebelumnya, korban yang merupakan warga Desa Tubo, Kecamatan Tubo, dilaporkan hilang akibat tenggelam saat mandi di pinggir laut Pantai Tubo, Selasa (18/08) lalu.

Menurut Saidar, sejak lima hari terakhir, upaya pencarian dilakukan dengan membentuk dua regu. Satu regu bertugas melakukan pencarian di laut, sementara regu lainnya menyisir sepanjang pantai.

“Pencarian di laut, dilakukan menggunakan 1 unit rubber boat basarnas, bergerak dari Pantai Tubo, sementara pencarian di darat, dilakukan dengan berjalan kaki menyusuri garis pantai sejauh tiga kilometer,” terangnya.

Saidar mengimbau kepada setiap warga, khususnya yang telah berusia lanjut, agar selalu berhati-hati saat melakukan aktivitas di sekitar daerah perairan

“Dengan adanya kejadian ini, mengingat usia serta kondisi korban yang kurang sehat, penting menjadi perhatian kita bersama, agar meningkatkan pengawasan terhadap keluarga kita yang melakukan aktifitas di air,” tuturnya.

Baca juga: Penyelam yang Hilang di Sungai Mateng Ditemukan Terluka Parah Diterkam Buaya

Dengan ditemukannya korban, Operasi Pencarian dan Pertolongan (SAR) dinyatakan selesai dan ditutup. Tim yang terlibat dalam proses pencarian diantaranya, Tim Rescue Basarnas Mamuju, Polres Majene, BPBD Majene, PMI Majene, MDMC Mamuju, Sar UNM dan Keluarga korban dan masyarakat setempat.

(maa/maa)

Next Post

Bocah ABG Nekat Mencuri di Bengkel

Ming Agu 23 , 2020
PAGARALAM – Satuan Reskrim Polsek Pagaralam Selatan menangkap seorang anak di bawah umur alias ABG, karena diduga telah melakukan pencurian dengan membobol bengkel. Pelaku, H (15) dilaporkan telah menguras isi bengkel bersama seorang temannya yang masih dikejar. “Penangkapan H berdasarkan Laporan Albakri (47) yang merupakan Pemilik Bengkel Bakri. Pelapor yang […]