Tabrak Motor Polisi Usai Mabuk, 2 Pemuda Makassar Diamankan

Pelaku (kanan) menabrak motor polisi usai mabuk (Reinhard/detikcom)

Makassar

Dua orang pemuda di Sulawesi Selatan diamankan oleh Tim Penikam Polrestabes Makassar, lantaran menabrak motor polisi yang tengah berpatroli. Kedua pelaku melakukan aksinya karena berusaha kabur saat hendak diberhentikan dan diperiksa polisi.

“(Anggota) berpapasan dengan dua orang pengendara saling berboncengan yang tidak menggunakan helm, (saat) coba diberhentikan malah (mereka) mencoba kabur dan menabrak motor personil Penikam ,” ujar Danru 2 Penikam Polrestabes Makassar, Bripka Amal, pada Minggu (13/9/2020) dini hari.

Peristiwa ini terjadi saat anggota melakukan patroli wilayah mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, di kawasan Jalan Sungai Saddang Baru, Makassar, pada Minggu (13/9/2020) dini hari. Saat dilakukan interogasi, pelaku tengah dalam keadaan mabuk lantaran baru saja berpesta miras.

Baca juga: Fakta Baru Kecelakaan Maut Lexus di Palmerah

Keduanya sempat diberikan peringatan. Kemudian, polisi memberikan pembinaan dan meminta keduanya untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya.

“Kemudian diinterogasi, pengendara tersebut ternyata dalam pengaruh minum keras. Lalu (pelaku) diberikan pembinaan dan diarahkan untuk tidak mengulangi perbuatannya karena membahayakan diri sendiri dan juga orang lain,” tutur Amal.

Beruntung dalam insiden tabrakan tersebut tidak terdapat korban jiwa ataupun luka. “Untung saja tidak ada yang terluka karena insiden tersebut,” beber Amal.

(isa/isa)

Next Post

Mahfud Md Nilai Penundaan Pilkada 2020 Sulit Diwujudkan

Ming Sep 13 , 2020
Jakarta – Muncul pendapat soal Pilkada 2020 agar kembali ditunda karena kian tingginya angka penyebaran COVID-19. Menko Polhukam Mahfud Md menilai penundaan Pilkada 2020 sulit diwujudkan karena berbagai alasan. “Masalah COVID-19 ini kalau kita disiplin selesai. Tapi kan banyak yang lalai, tidak disiplin sehingga diusulkan Pilkada ditunda tahun depan. Kalau […]