Suara dan Harapan Istri Munir Setelah Pollycarpus Meninggal Dunia

Suciwati

Jakarta

Istri aktivis HAM Munir Said Thalib, Suciwati bersuara usai Pollycarpus Budihari Prijanto, mantan pilot yang divonis bersalah dalam kasus pembunuhan suaminya meninggal dunia. Suciwati berharap kasus suaminya bisa tetap diselesaikan.

Dalam pernyataan tertulisnya bersama dengan KASUM (Komite Aksi Solidaritas Untuk Munir) yang diterima com, Minggu (18/10/2020), Suciwati pertama-pertama menyampaikan belasungkawa.

“Pada tanggal 17 Oktober 2020 Pollycarpus, pelaku lapangan kasus pembunuhan Munir meninggal dunia. KASUM mengucapkan turut berduka atas meninggalnya Polycarpus khususnya kepada keluarga,” ujar Suciwati dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga: Pollycarpus Meninggal Dunia, Suciwati: Kasus Munir Jangan Berhenti

Kendati demikian, dia menilai meninggalnya Polycarpus masih perlu diselidiki. Sebab, menurutnya Pollycarpus memiliki banyak informasi soal pembunuhan Munir.

“Kami menilai meninggalnya Pollycarpus perlu diselediki oleh otoritas yang berwenang tentang sebab dan musabab meninggalnya Pollycarpus. Sebab, sebagai pelaku lapangan tentu Pollycarpus memiliki banyak informasi terkait kasus pembunuhan Munir, terutama informasi tentang atasan yang memerintahkan dia,” tuturnya.

Dia mendorong perlunya penyelidikan yang objektif dan terbuka. Hal ini untuk menghindari kecurigaan terkait meninggal dunianya Pollycarpus.

“Oleh karenanya, penyelidikan atas meninggalnya Pollycarpus perlu dilakukan secara objektif dan terbuka oleh otoritas yang berwenang. Hal ini perlu dilakukan untuk menghindari kecurigaan-kecurigaan terkait meninggalnya Pollycarpus,” tuturnya.

Dia juga menegaskan bahwa wafatnya Pollycarpus bukan berarti kasus pembunuhan Munir berhenti. “Kami menilai walaupun Pollycarpus telah meninggal dunia, namun penyelidikan kasus pembunuhan Munir tidak boleh berhenti dilakukan aparat penegak hukum. Penyelidikan kasus Munir perlu terus dilakukan mengingat dari berbagai bukti di persidangan dan beragam bukti lainnya pengungkapan kasus Munir tetap dapat dilakukan, walaupun Pollycarpus telah meninggal,” jelasnya.

Tonton juga ‘Harapan Besar Istri Munir pada Kabareskrim’:

[Gambas:Video 20]

Selanjutnya

Halaman
1
2

Next Post

Pengelola Cipali: Mobil yang Ditumpangi Hanafi Rais Terlempar ke Median Jalan

Ming Okt 18 , 2020
Jakarta – Putra Amien Rais, Ahmad Hanafi Rais menjadi korban kecelakaan beruntun di Tol Cipali KM 112.900. General Manager Operation ASTRA Tol Cipali, Suyitno mengatakan mobil yang ditumpangi Hanafi Rais sempat terlempar ke median jalan. “Kendaraan terlempar ke arah median yang akhirnya tertahan oleh wire rope. Posisi akhir kendaraan Toyota […]