Spotify akan Memutuskan 1.500 Pekerjaan dalam Putaran Penggalian Ketiga Tahun Ini

Dalam foto ilustrasi ini, logo Spotify, layanan streaming musik asal Swedia

(SeaPRwire) –   Raksasa streaming asal Swedia Spotify mengumumkan akan melakukan pemutusan hubungan kerja terhadap 17% dari karyawannya, yang merupakan putaran ketiga PHK tahun ini.

PHK ini akan mempengaruhi sekitar 1.500 orang, menurut CNBC. Sekitar 600 orang di-PHK pada awal tahun dan 200 peran dihilangkan pada bulan Juni.

PHK ini merupakan tanda terpuruknya sektor teknologi, yang mengalami kesulitan di tengah tingkat suku bunga yang tinggi dan iklim ekonomi yang sulit.

Spotify berupaya memperluas secara dramatis pada tahun 2020 dan 2021 dengan beralih ke buku audio dan podcast selain streaming musik, namun mengalami kesulitan dalam memenuhi tujuan keuntungan mereka.

“Pada tahun 2020 dan 2021, kami memanfaatkan kesempatan yang ditawarkan oleh modal yang lebih murah dan berinvestasi secara signifikan dalam ekspansi tim, pengembangan konten, pemasaran, dan vertikal baru,” tulis CEO Daniel Ek dalam surat yang dibagikan kepada seluruh karyawan Spotify. “Namun, kini kami menemukan diri berada dalam lingkungan yang sangat berbeda. Dan meskipun upaya kami untuk mengurangi biaya tahun lalu, struktur biaya kami saat ini masih terlalu besar.”

Sejak menjadi perusahaan publik pada tahun 2018, perusahaan ini telah mencatat dua kuartal berturut-turut yang menguntungkan, menurut MacroTrends.

Berdasarkan harga saham, Spotify bernilai sekitar US$ 35 miliar sebelum pengumuman PHK terbaru. Hal ini terjadi setelah raksasa streaming ini melaporkan laba sebesar € 65 juta (US$ 71 juta) pada kuartal ketiga. “Saya menyadari bahwa bagi banyak orang, pengurangan skala sebesar ini akan terasa cukup besar mengingat laporan laba positif baru-baru ini dan kinerja kami,” tulis Ek.

Karyawan yang terdampak akan diundang untuk melakukan pembicaraan satu lawan satu dengan HR hingga akhir hari kerja Selasa. Setiap karyawan yang terdampak akan menerima sekitar lima bulan uang pesangon selain layanan dukungan karir.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Next Post

Phoenix Group Announces Landmark IPO on the Abu Dhabi Securities Exchange

Sen Des 4 , 2023
Abu Dhabi, UAE – Dec 4, 2023 – (SeaPRwire) – Phoenix Group PLC, a trailblazer in the cryptocurrency mining and blockchain industry, proudly announces its Initial Public Offering (IPO) on the Abu Dhabi Securities Exchange (ADX), slated for December 5th, 2023. This historic event marks the first public listing of a […]