Sidak 6 November: 5 Berita Teraktual Hari Ini

Winda Lunardi, Atlet eSport yang Doyan Ngopi dan Makan Pizza

Jakarta

Raibnya tabungan milik atlet eSport Winda ‘Earl’ Lunardi sebesar Rp 22 miliar di Maybank menjadi topik hangat yang dibicarakan hari ini. Selain itu, rencana kepulangan Habib Rizieq juga ramai dibahas.

Rangkuman berita-berita hangat itu ditampilkan dalam tayangan video, berjudul EARL EVOS KEHILANGAN 20 MILYAR SIDAK!: 06/11/2020′ yang diunggah akun YouTube CXO Media. Rangkuman berita setiap harinya dikemas secara ringan dan ditayangkan setiap pukul 21.00 WIB.

Berikut rangkuman berita teraktual hari ini:

1. Tabungan Atlet eSport Sebesar Rp 22 M Raib

Tabungan atlet eSport Winda Lunardi (Winda Earl) dan ibundanya sebesar Rp 22 M di Maybank raib. Kepala Maybank Cabang Cipulir berinisial A menilap tabungan.

Polisi menyebut tersangka A mengambil uang tersebut tanpa sepengetahuan korban. Tersangka memindahkan uang korban ke rekening teman demi mendapat keuntungan.

“Tanpa seizin pemiliknya yang bersangkutan mengambil uang tersebut, menguras sampai habis kemudian diberikan beberapa temannya untuk diputar untuk mencari keuntungan,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (6/11/2020).

2. Korea Utara Susun UU Larangan Merokok

Majelis Tinggi Korea Utara sedang menyusun undang-undang larangan merokok. Hal ini disangkut pautkan dengan kebiasaan pemimpin Korea Utara, Kim Jong-Un yang doyan merokok.

Pengumuman ini diumumkan oleh media pemerintah Korea Utara pada Kamis (5/11). UU tersebut bertujuan untuk menyediakan lingkungan yang lebih higienis dan berbudaya serta mengatur kontrol sosial dan hukum terkait penjualan dan produksi rokok.

3. Usai Tiba di RI, Habib Rizieq Harus Isolasi 14 Hari

Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab (HRS) dijadwalkan kembali ke Tanah Air pada 10 November. Ia diharuskan isolasi mandiri selama 14 hari.

“Melakukan karantina mandiri di rumah/tempat tinggal masing-masing selama 14 (empat belas) hari, menerapkan physical distancing, memakai masker, dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS),” demikian bunyi petikan aturan dalam Surat Menteri Kesehatan bernomor PM.03.01/Menkes/338/2020 tentang Penanganan Kepulangan Warga Negara Indonesia (WNI) dan Kedatangan Warga Negara Asing (WNA) dari Luar Negeri di Bandar Udara Soekarno Hatta dan Bandar Udara Juanda.

Surat Menkes itu ditandatangani Terawan Agus Putranto tertanggal 22 Mei 2020. Surat disampaikan Plt Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes, Muhammad Budi Hidayat kepada wartawan, Kamis (5/11/2020).

Ada dua prosedur penanganan WNI/WNI yang tiba di Indonesia. Pertama, WNI/WNA yang membawa sertifikat sehat (health certificate) dengan pemeriksaan PCR negatif COVID-19 dari negara asal. Kedua, WNI/WNA tanpa sertifikat sehat dan hasil PCR negatif COVID-19.

“Bila WNI dan WNA sudah membawa hasil PCR negatif dari luar negeri dan dinyatakan valid oleh petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), dan dinyatakan tidak sakit, maka dapat melanjutkan perjalanan dan menjalani karantina mandiri di rumah/tempat tinggalnya selama 14 hari dan menerapkan protokol kesehatan,” tutur Budi.

Selanjutnya

Halaman
1
2

Next Post

Polda Metro: Kasus Curanmor di Jakarta Tinggi, Setiap Hari Terjadi

Jum Nov 6 , 2020
Jakarta – Polda Metro Jaya menyebut angka kasus pencurian motor (curanmor) di Jakarta cukup tinggi. Kasus curanmor dengan berbagai macam modus terjadi setiap hari di Jakarta. “Kita ketahui bersama angka pencurian kendaraan bermotor di Ibu Kota termasuk cukup tinggi. Hampir tiap hari ada laporan tentang kehilangan kendaraan bermotor. Tetapi pengungkapan […]