SIDAK 30 Oktober: 5 Berita Teraktual Hari Ini

Personel F4

Jakarta

Kabar F4 ‘Meteor Garden’ akan reuni akbar menjadi berita yang banyak diperbincangkan. Selain itu berita viral yang menunjukkan seorang kuli bangunan kecewa lantaran melihat pacarnya selingkuh juga hangat dibicarakan pada hari ini.

Rangkuman berita-berita hangat itu ditampilkan dalam tayangan video, berjudul ‘F4 REUNI, CINTA KAMI TETAP ABADI SIDAK!: 30/10/2020’ yang diunggah akun YouTube CXO Media. Rangkuman berita setiap harinya dikemas secara ringan dan ditayangkan setiap pukul 21.00 WIB.

Berikut rangkuman 5 berita teraktual hari ini:

Baca juga: F4 Akan Reunian 30 Oktober 2020

1. F4 ‘Meteor Garden’ Reuni Akbar

Kabar bahagia datang buat para penggemar Meteor Garden dan F4. Pasalnya boyband yang digawangi oleh Jerry Yan, Ken Zhou, Vic Chou, dan Vanness Wu itu bakal berkumpul lagi di sebuah acara televisi pada akhir bulan Oktober 2020 ini.

Reuni F4 dikabarkan melalui sebuah video spesial yang dirilis Jiangsu TV. Namun sudah banyak yang kemudian me-repost video tersebut ke berbagai platform termasuk Facebook.

Dalam video itu keempat member F4 dari serial televisi Taiwan Meteor Garden memperkenalkan diri seperti halnya ketika masih aktif berpromosi bersama dulu. Mereka memberitahukan bahwa F4 bakal reunian di acara One Thousand and One Nights.

Sayangnya, Barbie Hsu, sang pemeran Shan Chai tidak ada dalam video tersebut. Namun video promosi acara reunian F4 itu dibagikan oleh Barbie Hsu lewat Facebook resminya.

2. Viral Pria Jadi Kuli Buat Beli Boneka, Malah Berakhir Diselingkuhi Pacar

Seorang kuli bangunan bernasib malang di hari jadi pacaran atau anniversarynya. Bukannya merayakan dengan memberi kado, pria tersebut justru mendapati pacarnya berselingkuh dengan pria lain.

Cerita itu dibagikan oleh akun TikTok @rizkiwarobay27. Ia tampak sedang menangis sambil memegang boneka yang berukuran raksasa di atas kasur. Dia memukul boneka besar yang tadinya ingin diberikan untuk kekasih hatinya. Videonya ini pun langsung viral di TikTok.

“5 bulan saya kerja bangunan buat beliin kaya ginian buat dia. Karena saya ingin merayakan anniversary yang ke dua tahun. Eh pas ke rumahnya, dia lagi disuapin cowok. Dan cowok itu teman gue sendiri,” tulis akun TikTok @rizkiwarobay27.

Hingga Jumat (30/10/2020) video TikTok tersebut sudah dilihat lebih dari 230 ribu kali, mendapat 15 ribu Likes dan 735 komentar. Warganet pun beragam menanggapinya, ada yang memberikan semangat untuk Rizki dan juga mengatakan lebih baik bonekanya dijual.

Baca juga: Viral Pria Jadi Kuli Buat Beli Boneka, Malah Berakhir Diselingkuhi Pacar

3. Nasa Temukan Air di Bulan

NASA membeberkan temuan terbarunya (27/10). Menggunakan SOFIA, badan riset luar angkasa Amerika ini menemukan air di bulan. Tepatnya di Kawah Clavius, salah satu kawah terbesar di Bulan yang terlihat dari Bumi.

Meski begitu, pertanyaan muncul apakah air di bulan bisa diminum. Lewat Twitter (30/10), Jim Bridenstine selaku perwakilan NASA, menyampaikan penemuan besar ini di Twitter. Ia mengatakan bahwa ada jejak air di bulan yang terkena sinar matahari.

Meski begitu NASA masih belum bisa memastikan apakah air ini bisa digunakan sebagai sumber daya. Namun penemuan ini tetap sangat besar dan membuat banyak orang penasaran.

Baca juga: NASA Ungkap Bukti Air di Bulan, Apa Artinya Bagi Eksplorasi Luar Angkasa?

4. Buah Zakar Masih Bengkak, James Tetap Main Lawan New Castle

Pemain Everton James Rodriguez mengalami cedera di bagian buah zakar. Meski demikian James tetap bersikukuh untuk tampil dalam lagal kontra New Castle besok.

James tetap diprediksi bakal dimainkan meskipun masih berjuang melawan pembengkakan buah zakar. Cedera tersebut dialami James pada laga Everton lawan Liverpool. Area vital James dihantam bola sehingga menimbulkan pembengkakan.

Sebetulnya James seharusnya tidak bermain di laga pekan lalu saat Everton bertemu Southampton. Namun ternyata James tetap bermain penuh selama 90 menit.

5. Bantu Orang Miskin, Restoran Jual Makanan Seharga Rp 200

Sebuah restoran di India menjual makanannya seharga Rp 200 untuk membantu orang miskin. Restoran tersebut mampu menjual 1000 makanan setiap harinya.

Restoran tersebut dikenal dengan Shyam Rasoi Nangloi yang berada di Bahooto Wali Gali, New Delhi, India. Restoran tersebut menawarkan paket makan lengkap dengan harga murah, yaitu 1 Rupee atau setara dengan Rp 200. Itu dilakukan untuk membantu orang miskin yang kelaparan.

Dilansir dari India Times (27/10) restoran tersebut merupakan milik seorang pria bernama Parvin Kumar Goyal. Restorannya selalu ramai setiap hari di jam makan siang, sekitar pukul 11.00 hingga 13.00. Saking ramainya bahkan antrean sampai mengular hingga ke luar restoran.

Baca juga: Demi Bantu Orang Miskin, Restoran Ini Jual Makanan Seharga Rp 200

(maa/knv)

Next Post

Gempa Turki, KBRI Ankara Belum Terima Laporan WNI Jadi Korban

Jum Okt 30 , 2020
Jakarta – Gempa magnitudo (M) 7,0 mengguncang Turki dan menyebabkan sejumlah orang meninggal dunia. KBRI Ankara menyatakan sejauh ini belum ada laporan WNI menjadi korban gempa Turki tersebut. “Sejauh ini tidak diperoleh laporan mengenai adanya WNI yang terkena dampak langsung gempa tersebut,” kata Koordinator Perlindungan WNI KBRI Ankara, Harliyanto, dalam […]