Jakarta () – Rektor Universitas Muhammadiyah Prof Dr HAMKA (Uhamka) Gunawan Suryoputro mengatakan pihaknya terus berupaya meningkatkan mutu perguruan tinggi itu melalui berbagai gerakan dan program, terutama dalam meningkatkan layanan akademik.

“Juga pengurusan aset yang terus dilakukan secara berkala, pengelolaan keuangan yang transparansi dan umum, serta kepercayaan lembaga yang terus ditingkatkan,” ujar dia di Jakarta, Sabtu.

Uhamka mendapatkan sertifikat Quality Management System International Standard Organization (ISO) 9001: 2015 dan telah teregistrasi untuk pelayanan peningkatan mutu pelayanan penyediaan biro promosi dan admisi, biro akademik dan kemahasiswaan, biro sumber daya manusia, biro pengembangan dan pengelolaan aset, biro umum, biro keuangan, dan lembaga penjaminan mutu dari Platinum Shauffmantz Veritas.

Quality Management System merupakan kemampuan suatu organisasi dalam menjaga kualitas mutu dari jasa atau barang yang dihasilkan. ISO telah menetapkan standar untuk sistem manajemen mutu dengan seri 9001.

“Sertifikasi ISO dalam pelayanan prima ini penting sebagai bentuk target yang harus dicapai dari apa yang sudah direncanakan dalam rencana strategis untuk mewujudkan visi propethic teaching university pada 2024,” kata dia.

Dia berharap, dengan sertifikasi itu dapat meningkatkan mutu pembelajaran dan pelayanan yang semakin prima pada masyarakat.

Baca juga: Pemerintah dorong kampus lakukan kolaborasi dengan kampus luar negeri
Baca juga: Sebanyak 1.000 anak yatim dapat santunan dari Uhamka
Baca juga: Uhamka raih peringkat 22 kampus Islam terbaik dunia

Pewarta: Indriani
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © 2022