Serial Prime Video ‘Expats’ Difilmkan di Hong Kong. Tapi Anda Tidak Bisa Menontonnya Di Sana

Nicole Kidman, yang memainkan peran Margaret dalam serial TV 'Expats' yang diatur di Hong Kong.

(SeaPRwire) –   HONG KONG — Proyek terbaru Nicole Kidman diatur di Hong Kong, tetapi orang yang tinggal di sana diblokir dari melihatnya, memicu spekulasi tentang sensor di kota di mana kebebasan sipil menyusut dengan cepat.

Dua episode pertama dari Expats, drama enam episode tentang wanita ekspatriat, dirilis di Amazon Prime pada 26 Januari. Tetapi ketika penonton di Hong Kong mencoba menontonnya, mereka malah mendapatkan pesan bahwa “video ini saat ini tidak tersedia untuk ditonton di lokasi Anda.”

Kota ini memperketat kontrolnya atas ucapan politik setelah protes anti-pemerintah 2019 mengguncang kota.

Pada tahun 2020, China mengesahkan undang-undang yang mengkriminalisasi kegiatan politik, seperti protes untuk kemerdekaan. Sejak itu, ratusan aktivis ditangkap atau diusir ke pengasingan, sementara media oposisi yang cenderung ditutup paksa.

Episode pertama dari Expats termasuk adegan singkat di mana orang di acara unjuk rasa bernyanyi dalam bahasa Kanton “Saya ingin pemilihan umum yang sebenarnya.” Trailer untuk acara ini juga menampilkan kerumunan yang memegang payung, referensi untuk Gerakan Payung 2014, ketika para demonstran menuntut hak untuk memilih Kepala Eksekutif kota.

Sebelumnya, Walt Disney Co. menghapus episode kartun The Simpsons yang termasuk referensi tentang “kamp kerja paksa” di Cina dari layanan streaming Disney Plus di Hong Kong. Dalam kedua kasus, tidak jelas apakah otoritas terlibat dalam keputusan untuk menarik konten atau perusahaan bertindak sendiri.

Pada Juni 2021, pemerintah kota mengubah Peraturan Sensor Film untuk memberi mereka kekuasaan untuk menghapus film yang termasuk “penggambaran, penggambaran atau perlakuan terhadap setiap tindakan atau kegiatan yang dapat menjadi pelanggaran yang membahayakan keamanan nasional.”

Jurubicara dari Departemen Budaya, Olahraga dan Pariwisata mengatakan pemerintah tidak berkomentar tentang masalah ini, dan mengarahkan pertanyaan ke Amazon.

Perwakilan Amazon belum segera menanggapi permintaan komentar.

Peran Kidman dalam serial ini memicu kontroversi pada 2021, pada puncak pandemi, ketika pemerintah memberinya izin untuk melewati karantina wajib saat dia datang ke Hong Kong untuk syuting serial ini, menurut outlet media lokal HK01.

Pada Selasa, pemerintah Hong Kong mengumumkan rencana untuk mengesahkan versi lokal Undang-Undang Keamanan Nasional 2020.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Next Post

Pakistan Imran Khan Dihukum 10 Tahun Penjara karena Membocorkan Rahasia Negara

Sel Jan 30 , 2024
(SeaPRwire) –   ISLAMABAD – Pengadilan Pakistan pada hari Selasa menjatuhkan hukuman 10 tahun penjara kepada mantan Perdana Menteri Imran Khan dan salah satu deputinya dari partai tersebut, setelah mendapati mereka bersalah karena mengungkapkan rahasia resmi. Putusan tersebut mendapat kritik keras dari para pengikut Khan. Ini juga merupakan pukulan lain […]