Serbet yang Menjamin Kontrak Pertama Lionel Messi di Barcelona Dilelang

(SeaPRwire) –   Sobekan kertas serbet yg memastikan kesepakatan antara bintang sepakbola internasional Lionel Messi dan tim sepakbola FC Barcelona sebesar £300,000 ($381,500). 

Benda tersebut ditawarkan kepada rumah lelang internasional Bonhams atas nama agen asal Argentina Horacio Gaggioli. Para fans dapat berpartisipasi dalam lelang daring mulai 18-27 Maret. 

Di usia 13 tahun, Messi pindah dari Argentina ke Barcelona untuk bermain di tim sepakbola U-14 FC Barcelona. Agen dan pelatih awalnya ragu untuk mengontrak Messi karena sejumlah hal, termasuk usianya yang masih muda, tinggi badannya, dan kenyataan bahwa ia bukan orang Eropa. 

“Di Barcelona, pada 14 Desember 2000 dan di hadapan Bapak Minguella dan Horacio [Gaggioli], Carles Rexach, Direktur Olahraga FC Barcelona, dengan ini setuju, di bawah tanggung jawabnya sendiri dan terlepas dari pendapat yang berbeda-beda, untuk mengontrak pemain Lionel Messi, asalkan kami tetap berpegang pada jumlah yang telah disepakati,” demikian tertulis di atas serbet dengan tinta biru. 

Kontrak yang disepakati pada sobekan serbet kecil berukuran 16.5 x 16.5 cm itu secara resmi dipindahkan ke sebuah dokumen nyata kemudian malam itu, membawa Messi ke kesebelasan tersebut, kata Bonhams.

Sobekan serbet tersebut tidak ditandatangani oleh Messi sendiri, tetapi berisi tanda tangan oleh Gaggioli, Rexach, seorang Direktur Teknik, dan Josep Maria Minguella, seorang penasihat transfer di klub tersebut. Ketiga orang tersebut setuju untuk mengontrak Messi pada tahun 2000 setelah remaja muda tersebut tampak mengesankan para pelatih dan staf selama menjalani uji coba selama dua minggu di Barcelona.  

Hanya tiga tahun setelah perjanjian tersebut, Messi menjalani pertandingan bersama FC Barcelona dan kemudian menjadi salah satu pemain terbaik sepanjang sejarah olahraga ini. 

“Ini adalah salah satu benda paling menggetarkan yang pernah saya tangani. Ya, ini adalah sobekan kertas serbet, tetapi ini adalah sobekan serbet terkenal yang ada di awal karier Lionel Messi. Ini mengubah kehidupan Messi, masa depan FC Barcelona, dan berperan penting dalam memberikan beberapa momen paling gemilang dalam dunia sepakbola kepada miliaran penggemar di seluruh dunia,” Ian Ehling, Kepala Buku Seni dan Naskah di Bonhams New York, berkata dalam sebuah pernyataan. 

Kepemimpinan Messi membantu Argentina mengamankan kemenangan Piala Dunia pertama mereka sejak 1986. Kemenangan tersebut, bersama dengan sejumlah penghargaan lainnya, menjadikan bintang Inter Miami itu berhak menyandang gelar . 

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Next Post

Seorang Anggota Parlemen Israel Mengambil Sikap Anti-Perang. Sekarang Ia Mungkin Kehilangan Pekerjaannya

Kam Feb 1 , 2024
(SeaPRwire) –   Di awal bulan Januari, anggota parlemen Israel Ofer Cassif menyebabkan badai politik ketika dia untuk kasus Afrika Selatan yang menuduh Israel melakukan “tindakan genosida” terhadap warga Palestina di Gaza di Mahkamah Internasional di Den Haag. Sekarang, Cassif menghadapi prospek akan diberhentikan dari jabatannya setelah komite parlemen Israel […]