Jakarta () – Sejumlah berita humaniora selama sepekan, 7-13 Agustus 2022 yang mendapat perhatian pembaca serta masih menarik untuk disimak hari ini mulai dari vaksinasi penyakit mulut dan kuku tahap awal yang ditargetkan rampung bulan September hingga pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN).

Selain itu juga, tentang penyakit Demam Berdarah Dengue dan penghargaan untuk Indonesia dari Kerajaan Arab Saudi terkait pelayanan haji.

Berikut ini sejumlah rangkuman berita humaniora sepekan:

1. Kemenkes: BIAN 2022 kejar imunisasi yang tertinggal saat pandemi

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyatakan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tahun 2022 memiliki target mengejar cakupan imunisasi dasar pada anak yang tertinggal saat pandemi COVID-19.

Baca selengkapnya di sini

2. Vaksinasi PMK tahap awal ditargetkan rampung September 2022

Pemerintah menargetkan vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) tahap awal pada hewan ternak di Indonesia rampung pada pertengahan September 2022.

Baca selengkapnya di sini

3. Indonesia dapat penghargaan dari Arab Saudi terkait layanan haji

Pemerintah Indonesia mendapat penghargaan dari Kerajaan Arab Saudi karena dinilai telah memberikan pelayanan haji dengan optimal, khususnya saat proses kedatangan maupun kepulangan jamaah di area bandara.

Baca selengkapnya di sini

4. Dinkes Kabupaten Madiun catat 212 kasus DB Januari-awal Agustus 2022

Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun, Jawa Timur, mencatat sebanyak 212 kasus demam berdarah (DB) selama Januari hingga awal Agustus 2022 di wilayah setempat.

Baca selengkapnya di sini

5. BKSDA Kalbar lepaskan burung kacer di Gunung Poteng Singkawang

Balai Konservasi Sumber Daya Alam Provinsi Kalimantan Barat melepasliarkan sebanyak 30 ekor burung kacer di kaki Gunung Poteng CA Raya Pasi Singkawang.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Wuryanti Puspitasari
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © 2022