Jakarta () – Sejumlah berita humaniora yang mendapatkan banyak perhatian pembaca dan masih menarik untuk disimak kembali telah dirangkum selama sepekan dari Senin (20/12) hingga Sabtu (25/11), mulai dari Omicron menyebabkan risiko transmisi COVID-19 dalam keluarga hingga angka harapan hidup di Amerika Serikat menurun.

Berikut beberapa berita humaniora yang telah dirangkum :

Kemkes: Omicron tingkatkan risiko transmisi COVID-19 di rumah tangga

Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan (Kemkes) Siti Nadia Tarmizi mengatakan varian Omicron dari virus SARS-CoV-2 penyebab COVID-19 menyebabkan risiko transmisi COVID-19 dalam rumah tangga lebih tinggi dibandingkan Delta.

Hari ini cakupan vaksinasi COVID-19 Indonesia penuhi target WHO

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan cakupan vaksinasi COVID-19 di Indonesia hingga kemarin telah berhasil memenuhi target yang ditetapkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO)

Satgas: Pemerintah tambah tiga tempat karantina bagi pelaku perjalanan

Koordinator Tim Pakar dan Juru Bicara Penanganan COVID-19 Pemerintah Prof. Wiku Adisasmito menyebutkan bahwa pemerintah menambah tiga tempat atau lokasi karantina untuk para pelaku perjalanan internasional.

Mendes: Peluncuran sertifkat badan hukum BUMDes jadi tonggak sejarah

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mengatakan peluncuran sertifikat badan hukum untuk 1.604 badan usaha milik desa (BUMDes) dan 23 BUMDes Bersama adalah momen bersejarah untuk mendorong kesejahteraan desa.

Orang tertua di China meninggal pada usia 135 tahun

Alimihan Seyiti, orang tertua di China yang berusia 135 tahun, meninggal dunia pada Kamis (16/12) di Daerah Otonom Uighur Xinjiang, seperti disampaikan otoritas setempat pada Sabtu (18/12).

Angka harapan hidup di AS turun karena pandemi COVID-19

Angka harapan hidup warga Amerika Serikat (AS) pada 2020 turun akibat pandemi COVID-19 yang menduduki peringkat ketiga penyebab kematian, menurut data Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (Centers for Disease Control and Prevention/CDC) AS.

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © 2021