Jakarta () – Sejumlah berita humaniora selama sepekan, 9-15 Juli 2022 yang mendapat perhatian pembaca serta masih menarik untuk disimak hari ini, mulai dari perbedaan penetapan Idul Adha, penggunaan masker, kasus COVID-19 meningkat, hingga Pesantren Shiddiqiyyah Jombang, Jawa Timur.

Berikut ini sejumlah rangkuman berita humaniora sepekan:

1. Sejumlah masjid di Sulsel gelar dua kali Shalat Id

Sejumlah masjid di Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar dua kali Shalat Id pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah sebagai wujud mengakomodir perbedaan pendapat warga sekitar masjid.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

2. Masyarakat diimbau kembali pakai masker di dalam maupun luar ruangan

Juru Bicara Pemerintah untuk COVID-19 Reisa Broto Asmoro mengimbau kepada masyarakat untuk kembali memakai masker di dalam ruangan maupun di luar ruangan seiring dengan meningkatnya kasus COVID-19 di dalam negeri.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


3. Angka terkonfirmasi positif COVID-19 harian bertambah 2.576 orang

Satuan Tugas Penanganan COVID-19 melaporkan, angka terkonfirmasi positif harian di Indonesia bertambah 2.576 kasus pada Minggu hingga pukul 12.00 WIB.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

4. Pemerintah batalkan pencabutan izin Pesantren Shiddiqiyyah di Jombang

Pemerintah membatalkan pencabutan izin operasional Pondok Pesantren Majma'al Bahrain Shiddiqiyyah di Kabupaten Jombang, Provinsi Jawa Timur.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

5. Subvarian Omicron dominasi 81 persen varian COVID-19 nasional

Koordinator Tim Pakar dan Juru Bicara Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito mengatakan distribusi subvarian baru Omicron yakni BA.4 dan BA.5 mendominasi sekitar 81 persen dari varian COVID-19 nasional.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © 2022