Pada siang hari ini Indonesia kembali kedatangan vaksin COVID-19 sejumlah 5.000.000 dosis vaksin Sinovac

Jakarta () – Sejumlah berita sepekan kemarin menarik disimak, mulai dari kedatangan 5.000.000 vaksin COVID-19 hingga Kementerian Ketenagakerjaan mulai menyalurkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2021 tahap dua.

Selain itu juga ada berita vaksin COVID-19 karya peneliti Universitas Airlangga (Unair) telah rampung melalui fase uji praklinik pertama dengan hasil yang menjanjikan.

Berikut berita tersebut:
 

1. 5.000.000 vaksin Sinovac tiba di Indonesia

Sebanyak 5.000.000 dosis vaksin Sinovac tiba di Indonesia melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin siang.

"Pada siang hari ini Indonesia kembali kedatangan vaksin COVID-19 sejumlah 5.000.000 dosis vaksin Sinovac dalam bentuk jadi," kata Asisten Operasi Panglima TNI, Mayor Jenderal TNI Syafrudin, saat jumpa pers secara daring melalui akun YouTube Sekretariat Presiden di Jakarta, Senin.

Dengan demikian, lanjut dia, total jumlah vaksin yang datang ke Indonesia menjadi 190.000.000 dosis, baik dalam bentuk bulk maupun vaksin jadi.
 

2. Pemerintah mulai salurkan subsidi upah tahap II

Kementerian Ketenagakerjaan sudah mulai menyalurkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2021 tahap II bagi sekitar 1,2 juta orang pekerja.

​​​​​​3. Peneliti: Hasil uji praklinik pertama vaksin Unair menjanjikan

Vaksin COVID-19 karya peneliti Universitas Airlangga (Unair) telah merampungkan fase uji praklinik pertama dengan hasil yang menjanjikan, kata Ketua Peneliti Vaksin Merah Putih, Prof Fedik Abdul R.

"Hasil uji praklinik pertama hasilnya baik dari segi imunogenetik, trombosis vena serebral (CVT) juga baik, termasuk juga toksisitas di dalamnya dan menghasilkan sesuatu yang menjanjikan," kata Fedik Abdul R saat hadir dalam agenda konferensi pers penyerahan sertifikasi pemenuhan Cara Pembuatan Obat yang Baik (CPOB) kepada PT Biotis Pharmaceutical Indonesia yang dipantau secara virtual dari Jakarta, Rabu siang.
 

4. Pemakaman Percha Leanpuri berlangsung dengan prokes ketat

Pemakaman jenazah Percha Leanpuri Anggota Komisi IX DPR RI periode 2019 – 2024 Daerah Pemilihan Sumatera Selatan II berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat.

 

 

Pewarta: Indriani
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © 2021