Jakarta () – Sejumlah berita humaniora dalam sepekan yang menarik untuk disimak kembali, telah kami rangkum pagi ini, lain warta mengenai pemerintah yang melakukan investigasi terhadap bahan baku maupun produk obat sirop yang diduga jadi penyebab gagal ginjal akut pada anak.

Selain itu, terdapat pula warta soal temuan empat kasus COVID-19 dengan varian XBB yang kini telah dinyatakan sembuh oleh Kementerian Kesehatan.

Berita sepekan selengkapnya dapat disimak melalui tautan berikut ini

Pemerintah investigasi bahan baku dan obat sirop penyebab gagal ginjal

Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy mengatakan pemerintah menginvestigasi jenis bahan baku maupun produk obat yang diduga menyebabkan gagal ginjal akut.

Menkes: Obat gangguan ginjal akut diberikan gratis kepada pasien

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin memastikan obat antidotum Fomepizole injeksi untuk pengobatan pasien dengan Gangguan Ginjal Akut Progresif Atipikal (Acute Kidney Injuries/AKI) diberikan gratis kepada seluruh pasien.

Bandara Halim dibuka untuk penerbangan luar negeri tidak berjadwal

Satgas Penanganan COVID-19 menyampaikan Bandara Halim Perdanakusuma dibuka untuk penerbangan luar negeri tidak berjadwal guna mendukung pemulihan ekonomi.

Menteri PPPA dorong pelaku KDRT di Semarang ditindak tegas

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga mendorong aparat penegak hukum untuk menangani kasus KDRT di Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah, secara tuntas sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Wamendagri pimpin penyelam peringati Sumpah Pemuda di bawah laut

Wakil Menteri Dalam Negeri, John Wempi Wetipo, Jumat (28/10) memimpin upacara peringatan Sumpah Pemuda di bawah laut Jayapura diikuti Komandan Lantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Feriyanto Marpaung, Dir Polair Polda Papua Kombes Andi Anugra dan komunitas penyelam.

Upacara peringatan Sumpah Pemuda ke-94 itu ditandai dengan pengibaran Bendera Merah Putih dilakukan di Tandjung Kayu Batu, Jayapura di kedalaman 12 meter diikuti 63 penyelam.

Kemenkes: Empat pasien kasus XBB di Indonesia sudah sembuh

Kementerian Kesehatan RI menyatakan bahwa empat pasien kasus COVID-19 varian XBB di Indonesia sudah sembuh.

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Arief Mujayatno
COPYRIGHT © 2022