Selain Dicekal ke LN, KTP RI Napi LP Tangerang yang Kabur Diblokir

Tampang Cai Changpan saat masuk lapas.

Jakarta

Segala upaya dilakukan untuk mempersempit ruang gerak Cai Changpan, narapidana kasus narkoba yang kabur dari Lapas Klas I Tangerang. Selain melakukan pencekalan, petugas juga memblokir KTP RI milik Cai Changpan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) terkait pemblokiran KTP Cai Changpan itu.

“Juga kita koordinasi dengan pihak Dukcapil untuk KTP-nya karena memang dia sudah memiliki KTP Indonesia ini sudah kita blokir semuanya. Itu salah satu upaya kita untuk kita mempersempit ruang geraknya,” kata Kombes Yusri di Jakarta, Rabu (30/9/2020).

Pihak Lapas Klas I Tangerang juga sudah mencekal Cai Changpan untuk mencegah dia kabur ke luar negeri.

Baca juga: Napi Cai Changpan Kabur, Kepala Pengamanan LP Tangerang Dinonaktifkan

“Termasuk pencekalan passport yang bersangkutan sudah kita koordinasikan dengan pihak imigrasi, dilakukan pencekalan, jangan sampai melarikan diri ke luar negeri,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Cai Changpan kabur dari Lapas Klas I Tangerang dengan menggali lubang di selnya pada Senin (14/9). Lubang galiannya itu tembus hingga dinding sisi Lapas.

Dari hasil penyelidikan, ada beberapa barang yang ditemukan di dalam sel Cai. Barang tersebut di antaranya obeng dan besi.

Polisi telah memeriksa sejumlah saksi terkait kaburnya WN China itu. Termasuk petugas Lapas yang saat itu melakukan penjagaan.

“Kalau kita hitung ada tiga sif di situ. Sif pertama yang harus cek langsung, kemudian sif kedua sama, dan baru sif ketiga mengetahui kalau yang bersangkutan si tersangka ini melarikan diri,” terang Yusri.

Baca juga: Ditjen Pas Akui Lalai Terkait Kaburnya Napi Narkoba dari LP Tangerang

(mea/mea)

Next Post

Jadi Modus Pecurian Kotak Amal di Jaksel, Akun Ojol Disewa Pelaku Rp 300 Ribu

Rab Sep 30 , 2020
Jakarta – Salah satu pelaku pencurian kotak amal di Masjid Ass-Sa’adah As-Sudairi, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, diketahui menggunakan jaket ojol saat melakukan aksinya. Tersangka APY (26) diketahui bekerja sebagai ojol dengan menyewa akun ojol dari rekannya. “Iya atribut temannya, kemudian menggunakan akun temannya untuk dipergunakan,” kata Kapolsek Mampang Kompol Sujarwo […]