Satgas mengajak untuk menerapkan prokes dan pembagian masker.

Keerom () – Personel TNI Pos Kalilapar Satgas Pamtas RI-Papua Nugini (PNG) Yonif Mekanis 512/QY melakukan edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan dengan membagikan masker kepada warga perbatasan, di Kampung Sach, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua untuk mencegah penularan COVID-19.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat dalam keterangan diterima Sabtu, mengatakan kegiatan sosialisasi dan imbauan penerapan protokol kesehatan terus dilakukan satgas TNI untuk berperan nyata menekan penularan COVID-19 di wilayah perbatasan khususnya di Papua.

"Menurut pengamatan dan pantauan kami, kebanyakan warga Kampung Sach, berusia di atas 50 tahun, yang merupakan usia rentan penularan. Maka Satgas mengajak untuk menerapkan prokes dan pembagian masker. Hal ini terus digalakkan agar dapat menjamin masyarakat tidak tertular COVID-19," ujar Dansatgas.

Ia memyebut, satgas TNI sambil membagikan masker kepada warga, juga mengajak masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dengan menjaga kebersihan, menerapkan pola hidup sehat, dan rajin berolahraga.

Diakui Dansatgas, kegiatan sosialisasi dipimpin langsung Danpos Kalilapar Letda Inf Wahyu Luhur Priyono tersebut disambut baik dan mendapat apresiasi dari warga di perbatasan RI-PNG.

Salah seorang warga Kampung Sach Neri Ibe mengakui, kegiatan sosialisasi protokol kesehatan dan pemberian masker sangat bermanfaat bagi dirinya dan warga di wilayah perbatasan.

"Sebagai bentuk rasa syukur dan ucapan terima kasih warga perbatasan akan menjalankan pola hidup sehat dan mematuhi prokes," ujar Neri Ibe.

Pewarta: Muhsidin
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © 2021