Pangkalpinang () – Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan pasien aktif COVID-19 di daerah itu tersisa empat orang, sebagai dampak dari kesadaran masyarakat menerapkan protokol kesehatan dan vaksinasi yang tinggi.

"Saat ini, empat pasien COVID-19 itu terdapat di Bangka dua orang, Belitung dan Bangka Barat, masing-masing satu pasien," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Selasa.

Ia menjelaskan berdasarkan data kasus COVID-19 harian terbaru, kasus orang terpapar virus corona bertambah satu di Belitung, sementara Bangka, Bangka Tengah, Bangka Barat, Bangka Selatan, Belitung Timur dan Pangkalpinang nihil tambahan kasus COVID-19.

"Hari ini pasien sembuh dari COVID-19 juga bertambah satu dan pasien meninggal nihil," ujarnya.

Ia mengatakan tiga dari empat pasien aktif COVID-19 ini menjalani perawatan di rumah sakit rujukan, sementara satu pasien isolasi mandiri.

"Tiga pasien COVID-19 dirawat di rumah sakit ini, karena mereka memiliki penyakit bawaan, seperti jantung, hipertensi, gula darah," katanya.

Menurut dia semakin melandainya kasus COVID-19 ini, karena tingkat partisipasi masyarakat menyukseskan vaksinasi COVID-19 untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari virus corona ini cukup tinggi.

"Animo dan antusiasme masyarakat untuk divaksinasi COVID-19 sangat tinggi. Hal ini seiring dengan perkembangan yang sudah dicapai," katanya. 

Pewarta: Aprionis
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © 2022