Pada Lebaran kali ini kami merayakannya secara sederhana di tempat tugas jauh dari keluarga.

Pontianak () – Prajurit Pos Komando Taktis (Kotis) Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah di perbatasan RI-Malaysia Makotis Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat secara sederhana.

"Pada Lebaran kali ini kami merayakannya secara sederhana di tempat tugas jauh dari keluarga, meskipun begitu Lebaran tahun ini tetap memberikan kebahagiaan bagi para personel Satgas Pamtas," kata Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns Letkol (Inf) Hendro Wicaksono, di Makotis Entikong, Sanggau, Selasa.

Menurutnya, merayakan Idul Fitri di medan tugas merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan setiap prajurit, dalam kesempatan ini dia mengajak seluruh prajurit untuk tetap merayakan kemenangan dengan penuh kebahagiaan.

Dalam perayaan Lebaran itu, personel Pos Kotis dipimpin langsung Dansatgas menggelar halalbihalal bersalaman untuk saling memaafkan, namun tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dia berpesan kepada seluruh prajurit untuk selalu semangat, jaga kesehatan, penuh motivasi. Selalu perhatikan faktor keamanan dan waspada dalam melaksanakan tugas yang tidak lama lagi memasuki purnatugas.

"Walaupun tidak dapat berkumpul bersama keluarga pada Hari Raya Idul Fitri kali ini, tapi kami bangga dapat menjalankan tugas mulia dari negara," katanya.

Salah satu personel Pos Kotis Entikong Kopda Rudi Lesmono menyampaikan, meskipun Lebaran kali ini jauh dengan keluarga tercinta, dirinya selalu bersyukur. Dia juga tetap bersemangat melaksanakan tugas yang telah diembannya selama kurang lebih hampir 12 bulan ini.

“Saya selalu bersyukur dan senang, bisa berlebaran bersama dengan rekan-rekan personel Satgas Pamtas yang lainnya di medan penugasan ini. Mudah-mudahan di momen Idul Fitri ini, kita semua selalu dilimpahkan berkah dalam melaksanakan tugas dari Allah SWT,” katanya pula.

Pewarta: Andilala dan Slamet Ardiansyah
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © 2022