Hari ini hanya satu isoter di Pangkalpinang yang ada pasien COVID-19.

Pangkalpinang () – Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan sebanyak 95 dari 96 unit isolasi terpusat (isoter) nihil pasien COVID-19, karena kasus harian penularan virus di daerah itu semakin berkurang.

"Hari ini hanya satu isoter di Pangkalpinang yang ada pasien COVID-19," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Rabu.

Ia menjelaskan berdasarkan data terbaru, 95 isoter tanpa pasien COVID-19 tersebut tersebar di Belitung 38 unit, Belitung Timur 24, Bangka Tengah 18, Bangka Barat 9, Bangka 5 dan Bangka Selatan 1 unit isoter.

"Saat ini hanya 6 dari 1.069 tempat tidur yang terpakai pasien di Isoter Pangkalpinang, sementara isoter kabupaten lainnya kosong," ujarnya.

Ia mengatakan kasus harian COVID-19 bertambah 2 dengan kumulatif 52.329 jiwa tersebar di Pangkalpinang dan Bangka Barat, sementara kabupaten lainnya tidak ada penambahan kasus orang tertular virus corona ini.

Demikian juga pasien sembuh dari COVID-19 juga bertambah 4 dengan kumulatif 50.840 jiwa tersebar di Pangkalpinang 2, Bangka 1 dan Belitung Timur 1 orang pasien.

"Dengan penambahan pasien sembuh ini, jumlah total pasien COVID-19 berkurang menjadi 31 orang," katanya.

Baca juga: Pemkot Surakarta siapkan satu isoter antisipasi akhir tahun

Menurut dia saat ini 6 dari 31 pasien COVID-19 menjalani isolasi di Isoter Pangkalpinang, sementara sisanya menjalani isolasi mandiri di rumah.

"Alhamdulillah, kasus harian COVID-19 semakin melandai dan ini terus tingkatkan melalui pengetatan penerapan protokol kesehatan dan optimalisasi vaksinasi kepada masyarakat," katanya.

Pewarta: Aprionis
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © 2021