Makassar () – Ruang seni imaginasi yang disebut Imagispace secara perdana hadir di Makassar dengan menggabungkan unsur seni, pencahayaan, musik, alam, dan sains untuk menggerakkan ekonomi masyarakat di wilayah itu.

Bos SGELive Mervi Sumali pada peluncuran
Imagispace di Makassar, Jumat mengatakan pameran itu memberi kesempatan bagi pengunjung untuk mengeksplorasi seni dengan menggunakan indra penglihatan, penciuman, peraba, dan pendengaran.

 Pameran  itu merupakan karya kolaborasi yang  menghadirkan ruang seni inovatif pertama di Kota Makassar.

Pameran mengangkat tema The Universe of Us. Pameran itu terdiri dari 5 instalasi seni yang bertema Universe, Waters, Clouds, Space, dan Colors. Pameran itu dibuka untuk umum mulai 30 Oktober 2021 hingga 31 Januari 2021 di NIPAH.

Pameran itu mengajak pemirsa menyadari betapa luasnya alam semesta yang menunggu pengetahuan dan indra manusia untuk mengeksplorasinya lebih dalam lagi.

Tema ini bertujuan untuk mengajak publik berpikir mengenai keberadaan manusia di alam semesta ini dengan cara menyenangkan melalui digital.

Pameran itu memberikan pengalaman inovatif melalui lima instalasi seni.

The Universe of Us: instalasi yang mengeksplorasi alam semesta melalui ilmu pengetahuan dan imajinasi manusia mengenai alam semesta, dimulai dari cahaya, galaksi dan bumi tempat manusia tinggal. Instalasi ini menggabungkan memori manusia dan animasi, menciptakan tampilan sinematik dan pengalaman yang mendalam.

Baca juga: Seniman angkat fenomena COVID-19 lewat instalasi "Pandora Paradise"

Water for Life : instalasi yang menjelaskan mengenai air sebagai unsur penting dalam kehidupan dan siklus air yang tiada henti. Lewat galeri animasi dan instalasi seni yang mudah dimengerti, pengunjung diajak untuk mengerti peran penting air dan menjadi tergerak untuk menjaga air di bumi. Water slider memungkinkan pengunjung merasa menyatu di aliran air.

A Walk in the Clouds : instalasi yang menggugah imajinasi melalui beragam bentuk awan. Mimpi, ilusi, misteri, inspirasi, dan semangat adalah sebagian dari emosi yang bisa dibawa oleh awan. Pengunjung akan terlibat secara emosi dalam visual awan dan merasakan lembutnya awan melalui teknologi.

Lost in Space: instalasi yang merupakan interpretasi dari planet, galaksi dan energi yang ada di alam semesta. Setiap hal di semesta bergetar pada frekuensi tertentu, termasuk pikiran dan perasaan manusia, dan semua ini dihadirkan lewat floor projection yang interaktif.

The Secret of Colors: instalasi yang menunjukkan aneka warna yang membuat manusia dapat menikmati seni serta memungkinkan pengunjung untuk menciptakan warna dan nuansa baru melalui eksperimen pencahayaan.
Baca juga: Instalasi seni di Arc de Triomphe Paris berakhir
Baca juga: DKI kemarin, vandalisme instalasi seni hingga oknum PNS korupsi

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © 2021