Revival Frasier Menyajikan Salad Layu dan Telur Kadaluarsa

“Hidup memanggil lagi,” Kelsey Grammer menyanyikan versi yang diperbarui dari “Tossed Salads and Scrambled Eggs” yang dimainkan di atas kredit penutup setiap episode di Frasier Paramount+ revival. Hidup, dalam hal ini, pasti singkat untuk eksekutif televisi yang haus akan nostalgia memukul, karena sulit untuk percaya bahwa orang lain berteriak untuk lebih banyak sitkom 11 musim yang sendiri adalah Cheers spin-off. Ketika Anda memperhitungkan tidak adanya hampir semua anggota cast asli selain Grammer, serta kepemimpinan baru di balik layar, penulis-showrunner Chris Harris (How I Met Your Mother) dan Joe Cristalli (Life in Pieces), proyek mulai terdengar sangat mengerikan. Dan memang demikian.

Tayang perdana pada 12 Oktober, Frasier 2.0 mengambil kira-kira dua dekade setelah final pendahulunya pada tahun 2004—sebuah episode yang menemukan radio psikiater sombong favorit Seattle di persimpangan jalan, karena ayahnya yang duda menikah lagi, saudara laki-lakinya dan karyawan-berubah-ipar melahirkan bayi, dan Frasier memutuskan untuk meninggalkan kesempatan kerja di San Francisco demi kesempatan cinta dengan Laura Linney Charlotte, yang tinggal di Chicago. Dalam beberapa menit pertama revival kita belajar bahwa dia telah ada di sana sejak itu, mengumpulkan ketenaran dan kekayaan sebagai psikiater TV sombong favorit Chicago. Tapi sekarang acara dan hubungannya berakhir. Kata-kata terakhirnya kepada jaringan: “Berhentilah berlutut, berhentilah memohon, aku sudah keluar pintu.” Charlotte, sementara itu, “mengatakan hal yang sama kepadaku.”

Sekarang, setelah kematian ayah Martin (John Mahoney, yang memainkan Crane senior, meninggal pada 2018), dia berada di kota kelahirannya Boston untuk apa yang seharusnya menjadi kunjungan singkat. Ternyata dia tidak lagi berhubungan dengan siapa pun dari Cheers, karena wajah yang menyambutnya di bandara mereka adalah wajah asing: teman terbaik Frasier sejak masa Oxford, Alan (Nicholas Lyndhurst), membuat penampilan perdana dalam empat dekade keberadaan Dr. Crane sebagai karakter TV. Meskipun gairah sebenarnya adalah alkohol, Alan adalah profesor psikologi di Harvard, di mana keponakan Frasier yang mudah tegang, David (Anders Keith) kebetulan mahasiswa sarjana. Praktis saat dia tiba, kepala departemen Alan yang ambisius, Olivia (Toks Olagundoye) menawarkan Frasier pekerjaan fakultas. (Suara yang Anda dengar adalah desahan dari sejumlah PhD menganggur di seluruh negeri.) Tentu saja dia mengambilnya. Jika tidak ada yang lain, pindah itu berjanji memberinya kesempatan untuk menjalin kembali hubungan dengan putranya yang semi-terasing, Freddy (Jack Cutmore-Scott) berusia 33 tahun, seorang mantan mahasiswa Harvard yang beralih menjadi pemadam kebakaran Boston. (Kata Harvard sering muncul dalam acara ini.)

Dengan ensemble antargenerasi ini, Harris dan Cristall tampaknya berniat mereplikasi dinamika cast kanonikal Frasier tanpa benar-benar membawa kembali rekan set lama Grammer. (Peri Gilpin dijadwalkan tamu bintang di beberapa titik musim ini sebagai produser Frasier Roz, tetapi dia tidak ada dalam salah satu dari lima episode yang dikirim untuk ulasan.) Sekali lagi, ada snob halus dan orang-orang garam bumi yang mentolerir mereka. Freddy adalah jawaban acara untuk Martin, mantan polisi. Aktris yang tinggal dengannya, Jess Salgueiro Eve—karakter yang latar belakangnya saya diminta untuk menghindari membahas, bukan bahwa itu membuat pengungkapan yang terutama menarik—adalah ingénue ala Daphne. Olivia mengemudi plot status sadar Harvard, seperti Roz Tipe A, mengembalikan keseimbangan komedi keluarga dan tempat kerja asli acara. David, jiwa rapuh yang cenderung kambuh kecemasan, dan Alan, kadang-kadang saingan yang cepat dengan bon mots, mengisi untuk Niles.

Tapi mari kita jujur. Tidak ada pengganti untuk rapor frenemy (bronemy?) Frasier dan Niles, yang membakar plot busur persaingan saudara tak berujung yang dilembutkan dengan halus oleh narsisme perbedaan kecil dua narsis yang sangat mirip. Dan tentu saja tidak ada pengganti untuk David Hyde Pierce penampilannya sebagai Niles, yang gerakan kucing dan terengah-engah anak anjing setelah Jane Leeves’ Daphne menjadikannya karakter paling populer acara. (Kalau Anda ingin tahu, pasar untuk sangat spesifik Niles Crane penghargaan merch sedang booming.) Grammer menghilang kembali ke peran signature-nya, tetapi tanpa satu-satunya mitra sparring sejati, Frasier terasa terombang-ambing.

Bukan berarti pemain pendukung sepenuhnya gagal. Lyndhurst bisa cukup lucu sebagai akademisi Inggris usia tertentu yang lincah dan tercerai-berai. Salgueiro menambahkan beberapa keceriaan dan pesona yang sangat dibutuhkan pada suasana yang relatif minim energi. Tapi acara berusaha keras untuk menemukan alasan untuk melemparkan karakter ini bersama dalam situasi humor. Harris dan Cristall menemukan pub ruang ketiga yang pelanggannya tampaknya hanya terdiri dari petugas pemadam kebakaran dan fakultas Harvard; Eve adalah bartendernya. Untuk mahasiswa yang tinggal di kampus, David—yang muncul sebagai kumpulan neurosis lebih dari karakter yang dikembangkan—menghabiskan waktu yang mengkhawatirkan banyak dengan pamannya dan sepupunya.

Dengan kata lain, penulisannya mengecewakan. Hilang sudah dialog berbuih dari masa kejayaan Frasier, digantikan oleh lelucon usang “Baby Shark” dan pertukaran lebar seperti satu di mana Freddy mencatat bahwa perkembangan baru (spoiler) dalam hidupnya “bukan tepatnya catnip untuk wanita” dan David—yang lagi-lagi, belajar di lembaga pendidikan tinggi paling bergengsi Amerika—kagum: “Ada catnip untuk wanita?” Satu episode awal mendaur ulang plot yang dilakukan seri asli setidaknya

Next Post

Nasdaq Menyetujui Permintaan EHang untuk Menangguhkan Perdagangan ADS hingga tidak lebih dari 13 Oktober 2023 Menunggu Pengumuman Penting

Sel Okt 10 , 2023
GUANGZHOU, Cina, 9 Okt. 2023 — EHang Holdings Limited (“EHang” atau “Perusahaan”) (Nasdaq: EH), perusahaan teknologi platform kendaraan udara otonom (“AAV”) terkemuka di dunia, mengumumkan bahwa menjelang pengumuman mendatang mengenai perkembangan sangat signifikan terkait operasi bisnisnya, Perusahaan secara sukarela telah meminta Nasdaq Stock Market LLC (“Nasdaq”) untuk, dan Nasdaq telah […]