Resmikan Akses Jalan Pelabuhan, Gubernur Sulbar Harap Tingkatkan Perekonomian

Resmikan Akses Jalan Pelabuhan, Gubernur Sulbar Harap Tingkatkan Perekonomian

Jakarta

Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar meresmikan ruas jalan akses Pelabuhan Belang-belang, di Kabupaten Mamuju. Dia mengatakan, Pelabuhan Belang-belang menjadi salah satu harapan memacu peningkatan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Sulbar.

“Selain memudahkan dan melancarkan pengangkutan barang, membangun tol laut juga akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dalam hal peningkatan pendapatan dan kesejahteraan melalui kegiatan kewirausahaan, dengan memanfaatkan potensi dan sumber daya sehingga akan berdampak positif,” kata Ali Baal dalam sambutannya, Kamis (15/10/2020).

Baca juga: Jadi Tersangka Korupsi Bibit Kopi, Pejabat Dinas Pertanian Mamasa Ditahan

Selain itu, Ali Baal juga menyampaikan, terkait pembenahan fasilitas pendukung di Pelabuhan Belang-belang. Untuk memudahkan pengangkutan hasil bumi dari Mamuju dan Sulawesi Barat pada umumnya, akan dilakukan secara bertahap.

“Untuk itu, demi menjaga atau memelihara sarana dan prasarana fasilitas yang tersedia, dibutuhkan peran serta semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat sekitar,” kata Ali Baal.

Baca juga: Gegara Ngantuk, Sopir di Polman Sulbar Seruduk Warung Bakso

Sementara itu, pada kesempatan sama, Kepala Balai Pembangunan Jalan Nasional Sulawesi Barat Budi Amin melaporkan, pembangunan infrastruktur jalan akses Pelabuhan Belang-belang bersumber dari APBN tahun 2019. Dengan nilai kontrak sebesar Rp 19.288.970.000, dengan waktu pelaksanaan 240 hari kalender.

(dwia/dwia)

Next Post

Pemilik Distro Lecehkan 16 Perempuan yang Jadi Model Koleksi Dagangannya

Jum Okt 16 , 2020
LAMONGAN – Seorang pemilik distro, Satrya Nur Rochman (27) ditangkap aparat Polres Lamongan terkait kasus pencabulan. Pelaku sedikitnya telah melecehkan 16 perempuan. Hasil penyelidikan polisi, Satya telah mencabuli 16 gadis, satu di antaranya anak di bawah umur. Modusnya, pelaku meminta korban untuk menjadi model baju koleksi dagangannya. Saat itulah pelaku […]