Remaja di Bontang Kaltim Diserang Buaya Saat Berenang

Aneka Pose Gahar Buaya Muara (Crocodylus porosus) di Indonesia dan Australia

Bontang

Remaja berinisial AN (14) diserang buaya saat berenang di laut Kampung Mandar, RT 24, Lok Tuan, Bontang, Kalimantan Timur (Kaltim). Dia mengalami luka parah akibat kejadian tersebut.

Menurut pengakuan kakak korban, Ian Setiawan, AN bersama dengan 2 temannya berenang ke laut pada Kamis (17/9/2020), pukul 17.00 WITa. Setelah adiknya pergi, dia mendengar teriakan memanggil nama orang tuanya.

“Saya lagi main game, ada yang teriak-teriak, katanya adik saya digigit buaya dan sudah berdarah. Saya langsung lari,” ujar kakak korban kepada com, Kamis (17/9/2020).

Ian langsung mencari bantuan tetangga untuk mengevakuasi korban. Ian dan warga lain menggunakan kapal karena jarak lokasi kejadian sekitar 20 meter dari daratan.

Baca juga: Tim SAR Temukan Buaya Ukuran 2 Meter Saat Cari Bocah Hilang di Sungai Mahakam

“Awalnya saya sempat berfikir adiknya tersebut sudah dibawa lari oleh buaya itu. Namun, saya lihat masih ada di atas pohon bakau di tengah laut,” ucapnya.

Saat ditemukan AN sudah mengalami luka-luka. Terdapat luka robek pada bagian lutut sebelah kanan, rusuk sebelah kiri, dan beberapa luka lainnya.

Tidak terima korban diterkam, Ian sempat berniat untuk mecari buaya tersebut. Dia bahkan sudah membawa parang yang diambil dari rumahnya.

“Saya tidak sempat melihat buayanya. Karena tidak terima adik saya digigit, saya langsung pulang mengambil parang. Kesel gitu, tapi dilarang oleh warga,” pungkasnya.

(aik/aik)

Next Post

Gubernur Sumsel Minta Petani di Banyuasin Tanam Porang

Jum Sep 18 , 2020
Palembang – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan telah menetapkan Kabupaten Banyuasin sebagai sentra budidaya tanaman porang. Hal ini dilakukan untuk mendukung pengembangan pada komoditas pertanian tersebut. Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru (HD) mengatakan pihaknya bakal menjadikan Banyuasin yang merupakan daerah penghasil padi itu menjadi daerah percontohan. Mengingat adanya potensi yang […]