Rektor Unila Positif COVID-19, Isolasi di RSUDAM Bandar Lampung

Poster

Jakarta

Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Karomani, M.Si. positif COVID-19. Saat ini, Karomani menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek (RSUDAM) Bandar Lampung.

“Ya, Pak Rektor terkonfirmasi positif COVID-19 dari hasil tes usap pertama dan sedang menunggu untuk dilakukan ‘swab’ (tes usap) kedua,” kata Juru Bicara Unila Kahfie Nazaruddin seperti dikutip antara, Sabtu (21/11/2020).

“Pak Karomani kondisinya dalam keadaan sehat dan tetap bisa berkomunikasi saat ini sedang dilakukan pemeriksaan secara intensif di RSUDAM,” kata dia.

Baca juga: Tambah 4.998, Ini Sebaran Kasus Corona RI pada 21 November 2020

Karomani memiliki riwayat perjalanan ke Jakarta. Dia berkunjung ke Gedung Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).

“Yang saya ingat terakhir Pak Rektor ada pergi ke MPR, ya bulan ini juga ke Gedung MPR-nya,” ucapnya.

Kahfie meyebut beberapa dosen di sejumlah fakultas dan staf keuangan terkonfirmasi positif COVID-19 sebelum rektor. Sampai saat ini, belum diketahui asal Karomani terkena COVID-19.

“Tapi kita masih belum mengetahui dari mana Pak Rektor terpapar apakah dari riwayat perjalanan atau terpapar di kampus. Nanti Senin (23/11) ada keterangan resmi dari Unila,” katanya.

Gedung Rektorat Unila langsung disterilisasi usai Karomani positif COVID-19. “Kita langsung semprotkan desinfektan saat itu juga dan sudah berkoordinasi dengan Satgas COVID-19 Lampung,” ucap Kahfie

(aik/maa)

Next Post

DPD desak pemda masukkan perhutanan sosial di rencana strategis

Sab Nov 21 , 2020
Lewat program ini pula, masyarakat setidaknya punya solusi sementara yang berlandaskan hukum, agar mereka bisa berusaha dan meningkatkan kesejahteraan dengan tenang Palangka Raya – Anggota DPD RI Agustin Teras Narang mendesak pemerintah daerah di seluruh Indonesia, khususnya Provinsi Kalimantan Tengah, memasukkan perhutanan sosial dalam rencana strategis, agar lahan-lahan masyarakat yang […]