Putin Bicara Tentang Tujuan Ukraina, Evan Gershkovich, dan Pemilihan Presiden AS 2024 Dengan Tucker Carlson

Rusia Putin Interview

(SeaPRwire) –   Presiden Vladimir Putin mengatakan Rusia belum mencapai tujuan mereka di Ukraina, menambahkan dalam wawancara dengan mantan pembawa acara Fox News Tucker Carlson bahwa ia akan mempertimbangkan negosiasi jika AS berhenti memasok senjata ke Kyiv.

“Kami belum mencapai tujuan kami,” kata Putin dalam wawancara 6 Februari di Moskow, yang diunggah Carlson di situs webnya hari Kamis. Ini pertama kalinya pemimpin Rusia memberikan wawancara kepada tokoh media barat sejak ia memerintahkan invasi Februari 2022 ke Ukraina.

“Kami menyampaikan kepada pemimpin AS bahwa jika Anda benar-benar ingin menghentikan aksi militer, maka Anda perlu berhenti memasok senjata, maka semuanya akan berakhir dalam beberapa minggu dan kami akan dapat membahas beberapa syarat,” kata Putin.

Namun, AS dan para sekutunya telah menolak permintaan Rusia untuk menyerah seperti itu, dan tidak ada tanda-tanda bahwa kedua belah pihak siap untuk melakukan perundingan serius saat perang mendekati angka dua tahun.

Carlson, seorang pembakar api konservatif dan pendukung Donald Trump, telah menggunakan platform medianya untuk mempertanyakan dukungan AS terhadap Ukraina dan membela Kremlin. Televisi negara Rusia secara berkala menayangkan klip dari postingannya.

Pertukaran tahanan

Dalam wawancara tersebut, Putin menyarankan kesepakatan dapat dicapai untuk membebaskan jurnalis AS yang dipenjara Evan Gershkovich, dengan mengisyaratkan bahwa reporter Wall Street Journal itu dapat dikembalikan dalam pertukaran tahanan.

“Kami memiliki syarat-syarat tertentu yang sedang dibahas melalui saluran antara dinas khusus,” kata Putin, 71 tahun. “Saya yakin kesepakatan dapat dicapai.”

Ia menyinggung kasus seorang pria yang disebutnya sebagai “patriot” yang dipenjara karena pembunuhan di negara Eropa, yang jelas mengacu pada Vadim Krasikov, yang menjalani hukuman seumur hidup di Jerman karena membunuh mantan pemberontak Chechnya di Berlin pada 2019. Rusia sebelumnya menyarankan mereka mencari pemulangan Krasikov dalam perundingan pertukaran tahanan.

Menanggapi pertanyaan dari Carlson, Putin juga menegaskan kembali tuduhan terhadap Gershkovich yang telah ditolak mentah-mentah oleh Wall Street Journal dan pemerintah AS, yang mengatakan reporter tersebut “ditahan secara salah” oleh Moskow.

Dalam sebuah pernyataan setelah wawancara Putin dirilis, Wall Street Journal mengatakan mereka “didorong untuk melihat keinginan Rusia akan kesepakatan yang membawa Evan pulang,” menyebut tuduhan mata-mata terhadapnya “fiksi.”

Sebagian besar percakapan dua jam Carlson dengan pemimpin Rusia itu dikhususkan untuk pengulangan kritik Putin yang sudah lama ada terhadap AS dan para sekutunya, serta pandangan kontroversialnya mengenai sejarah hubungan Ukraina-Rusia.

Politik presiden

Dengan pemilihan presiden AS 2024 yang semakin dekat, Putin menepis usulan Carlson bahwa perubahan pemerintahan di AS dapat mengarah pada pendekatan yang berbeda terhadap perang. “Ini bukan masalah pemimpin,” katanya. “Ini adalah pola pikir elit.”

Putin menambahkan bahwa ia “memiliki hubungan pribadi yang baik” dengan Presiden George W. Bush dan hubungan serupa dengan Trump saat ia berada di Gedung Putih. Ia mengatakan dia belum berbicara dengan Presiden Joe Biden sejak sebelum invasi Ukraina pada 2022.

Trump, yang tampaknya akan memperoleh nominasi Partai Republik saat ia berupaya kembali ke Gedung Putih, mengatakan dia akan mempertimbangkan Carlson sebagai calon wakil presiden melawan Biden pada bulan November.

Menjelang wawancara tersebut, Carlson mengatakan dalam sebuah postingan video bahwa “kebanyakan orang Amerika tidak tahu mengapa Putin menginvasi Ukraina, atau apa tujuannya sekarang.”

Selamat datang Moskow

Selama lebih dari dua jam, Carlson tidak berbuat banyak untuk menantang Putin saat pemimpin Rusia itu mengemukakan klaimnya mengapa AS dan para sekutunya yang harus disalahkan atas perang di Ukraina.

Meskipun Carlson mengatakan sebelum pertemuan Moskow bahwa “tidak ada satu pun jurnalis barat yang repot-repot wawancara” Putin, Kremlin mengatakan mereka telah menolak banyak permintaan dari media lain, lebih memilih pendekatan Carlson yang tidak terlalu konfrontatif.

Mantan tokoh Fox News tersebut disambut di Moskow meskipun Kremlin telah memberlakukan tindakan keras paling ketat dalam beberapa dekade untuk menghancurkan kritik domestik terhadap perang. Penentang invasi telah dipenjara atau melarikan diri ke pengasingan, sementara anggota parlemen bulan lalu dengan suara bulat mengeluarkan undang-undang baru yang memungkinkan negara menyita properti siapa pun yang dihukum karena “mendiskreditkan” tindakan militer Rusia di Ukraina.

Wawancara tersebut berlangsung saat bantuan militer AS sebesar lebih dari $60 miliar ke Ukraina terperosok dalam pertengkaran partisan, dengan Biden menyalahkan Trump karena menenggelamkan upaya terbaru di Kongres untuk mencapai kesepakatan. Ukraina telah memperingatkan bahwa mereka kehabisan amunisi untuk mempertahankan diri dari pasukan Rusia yang menduduki sebagian wilayah timur dan selatan negara itu.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Next Post

Cerita Sebenarnya di Balik Bal Black and White Feud

Jum Feb 9 , 2024
(SeaPRwire) –   Episode ketiga dari berfokus pada pesta legendaris ‘ yaitu Black and White Ball, acara sosial yang bersinar yang masih disebut sebagai “pesta abad ini.” Pesta bertema hitam putih ini berlangsung di Hotel Plaza pada 28 November 1966 tidak hanya menjadi undangan paling glamor (dan dicari) tahun itu, […]