Pura-pura Jadi Pembeli, Begini Modus Pasutri Ganjal ATM di Tangsel

ilustrasi ATM

Tangerang Selatan

Pasangan suami istri berinisial AD (30) dan AY (24), pelaku spesialis pencurian ganjal ATM di wilayah Tangerang Selatan (Tangsel) diringkus polisi. Kedua pelaku mengaku kerap menyasar mesin ATM yang tersedia di minimarket.

“Modusnya seolah-olah dia beli di sana (minimarket). Kalau di Indomaret, Alfamart kan banyak orang masuk, jadi kamuflase dia sebagai pelaku tidak terlalu terbaca penjaga,” kata Kanit Reskrim Polsek Pondok Aren Iptu Sumiran saat dihubungi wartawan, Rabu (28/10/2020) malam.

Sumiran menyebutkan kedua pelaku tersebut telah beraksi selama satu tahun terakhir di wilayah Tangerang Selatan. Saat diperiksa kedua pelaku mengaku melakukan hal tersebut karena terhimpit ekonomi.

Baca juga: Beraksi Setahun Terakhir, Pasutri Pelaku Ganjal ATM di Tangsel Ditangkap

Menurut Sumiran, dalam melancarkan aksinya, pelaku AD hanya bermodal korek api batangan untuk mengganjal kartu ATM di mesin tarik tunai.

“Dia hanya melihat (mesin) ATM yang ada di Indomaret, Alfamart itu aja dia pasang. Pakai alat korek api batangan itu dia ganjal. Modusnya seolah-olah dia beli. Dia masangnya kan seolah-olah dia narik transaksi di situ,” terang Sumiran.

Selanjutnya

Halaman
1
2

Next Post

Kemarin, makna Sumpah Pemuda hingga jangan manjakan milenial

Kam Okt 29 , 2020
Jakarta – Lima berita politik pada Rabu (28/10) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari Presiden Joko Widodo menilai peristiwa Sumpah Pemuda membawa energi positif hingga Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta Presiden tak manjakan generasi milenial. 1. Presiden Jokowi: Sumpah Pemuda membawa energi […]