Puluhan Rumah Warga di Polman Sulsel Terendam Banjir Akibat Luapan Sungai

Banjir menggenangi puluhan rumah warga di Polewali Mandar, Sulawesi Selatan

Jakarta

Puluhan rumah warga di Desa Parappe dan Desa Bonde, Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Selatan terendam banjir. Tinggi air mencapai 50 cm.

Air mulai meluap pada Selasa (10/11/2020) sekitar pukul 21.30 Wita. Banjir terjadi akibat tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari ini dan mengakibatkan Sungai Puppole yang membelah kedua desa itu meluap ke permukiman warga di desa setempat.

“Hujan deras di daerah hulu sungai, sehingga sungai menjadi meluap dan menyebabkan tanggul jebol dan menggenangi pemukiman warga,” kata Kapolsek Campalagian IPTU Sukirno, sata dihubungi, Selasa (10/11/2020).

Baca juga: Bima Arya Harap Jokowi Jadikan Ciliwung sebagai Proyek Prioritas

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Warga yang rumahnya terendam banjir, terpaksa mengevakuasi harta bendanya ke tempat aman.

“Hingga kini warga terus berupaya menguras air yang menggenangi rumah mereka,” ungkap Sukirno.

Baca juga: Puluhan Hektar Sawah di Polman Gagal Panen Akibat Banjir

Dihubungi terpisah, Sekcam Campalagian, Muhdar, mengungkapkan kekhawatiran warga akan terjadinya banjir susulan. Meski begitu, saat ini ketinggian air yang menggenangi rumah dan akses jalan desa perlahan surut.

“Warga masih waspada, mengantisipasi banjir susulan. Sungai bisa kembali meluap dan menggenangi rumah warga jika cuaca kembali memburuk,” ujarnya singkat.

(eva/eva)

Next Post

Hoaks, surat permintaan dana pilkada atas nama Gubernur NTB

Sel Nov 10 , 2020
Intinya surat itu meminta permohonan dana ke berbagai perusahaan daerah untuk pelaksanaan pilkada dan dikirim ke rekening tertentu. Mataram – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat memastikan surat yang mencatut nama Gubernur Zulkieflimansyah terkait dengan permintaan dana pengamanan Pilkada 2020 kepada perusahaan swasta yang beroperasi di daerah itu adalah hoaks atau […]