Puluhan Kios Pasar Senggol Makassar Terbakar, 25 Unit Damkar Diterjunkan

Kebakaran Kios di Makassar

Makassar

Kebakaran melanda kawasan Pasar Senggol, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Damkar Makassar memperkirakan sedikitnya ada puluhan kios yang terbakar.

“Kalau predikisi ada puluhan lebih (kios yang terbakar),” kata Plt Kadis Damkar Makassar, Elo Dewata kepada wartawan di lokasi pada Minggu (23/8/2020) dini hari.

Baca juga: Kebakaran Gedung Kejagung Semakin Membesar, 50 Unit Damkar Dikerahkan

Peristiwa kebakaran mulai terjadi sekitar pukul 23.00 Wita. Lima menit kemudian armada Damkar Makassar tiba di lokasi untuk memadamkan api.

“Untuk armada 25 unit, kekuatan personel 90 jiwa,” beber Elo.

Dia mengatakan, api pertama kali muncul dari dalam area pasar yakni dari kios pedagang. Namun belum diketahui penyebab munculnya api.

“Sumber api mulai dari pasar, cuma kita belum tahu penyebabnya,” kata dia.

Baca juga: Kebakaran Gedung Kejaksaan Agung Hampir 6 Jam, Api Kembali Membesar

Saat ini api di lokasi telah padam. Personel Damkar Makassar kini tengah melakukan proses pendinginan di lokasi.

“Alhamdulillah sudah bisa kita kuasai tapi kita harus sampai titik- titik pendinginan,” pungkas Elo.

Diketahui, Pasar Senggol Makassar merupakan pasar tradisional yang terletak di Bilangan Jalan Cenderawasih, Kecamatan Mariso, Makassar. Sedikitnya ratusam orang berdesak-desakan yang menyaksikan saat peristiwa ini terjadi.

(maa/maa)

Next Post

Polisi Beberkan Hasil Visum Wartawan yang Tewas di Sulbar: Ada 17 Tusukan

Ming Agu 23 , 2020
Mamuju Tengah – Pihak kepolisian membeberkan hasil visum et repertum jenazah Demas Laira (28) yang tewas ditusuk di Mamuju Tengah, Sulawesi Barat. Hasilnya, Demas ternyata tewas dengan 17 tusukan di tubuhnya. “Setelah divisum, ternyata ada (luka) yang satu-satu senti, ada yang di dada kiri, di punggung kiri, setelah dihitung, ada […]