Nanchang () – NANCHANG, 4 Oktober (Xinhua) — Sebuah proyek layanan sukarela bernama "bank waktu" untuk warga lanjut usia (lansia) diluncurkan di Distrik Donghu, Nanchang pada tahun 2017 lalu.

Proyek ini mendorong para lansia yang sehat dan sukarelawan lainnya untuk memberikan layanan sukarela bagi lansia yang berusia lebih dari 80 tahun di masyarakat.

Warga lansia lainnya yang membutuhkan juga termasuk dalam proyek ini.

Para sukarelawan dapat menyimpan catatan layanan mereka di "bank waktu" yang dapat ditukar dengan berbagai komoditas dan layanan perawatan lansia untuk diri mereka sendiri.
 

Sejumlah sukarelawan menemani seorang warga lansia berkeliling di Distrik Donghu, Nanchang, Provinsi Jiangxi, China timur, pada 29 September 2022. (Xinhua/Peng Zhaozhi)Foto yang diabadikan pada 29 September 2022 ini memperlihatkan situasi pemeriksaan fisik gratis bagi lansia di Distrik Donghu, Nanchang, Provinsi Jiangxi, China timur. (Xinhua/Peng Zhaozhi)

 

Foto yang diabadikan pada 29 September 2022 ini memperlihatkan situasi pemeriksaan fisik gratis bagi lansia di Distrik Donghu, Nanchang, Provinsi Jiangxi, China timur. (Xinhua/Peng Zhaozhi

 

 

 

Pewarta: Xinhua
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © 2022