Pro-Kontra Bantuan Hukum ke HRS, PKS: Pemerintah Wajib Lindungi WNI

Ketua Fraksi PKS

Jakarta

Perdebatan antara Menko Polhukam Mahfud Md dan Anggota Komisi I DPR RI, Fadli Zon di media sosial terkait bantuan hukum terhadap Habib Rizieq Syihab (HRS) menjadi sorotan. Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini menilai kepulangan HRS tidak perlu dijadikan polemik agar suasana politik tetap kondusif.

“Rencana kepulangan Habib Rizieq Syihab (HRS) sebaiknya tidak dipolemikkan agar suasana politik tetap kondusif. Sebagai warga negara yang merdeka adalah hak beliau untuk kembali ke Indonesia,” ujar Jazuli kepada wartawan, Sabtu (7/11/2020).

Baca juga: NasDem: Habib Rizieq Tak Pernah Lapor Kedubes RI, Wajar Tak Ada Bantuan

Anggota Komisi I DPR RI ini menilai pemerintah wajib untuk melindungi hak WNI sesuai amanat konstitusi. Jazuli mengatakan perlindungan WNI harus diberikan, baik WNI tersebut meminta atau pun tidak.

“Sebaliknya pemerintah berkewajiban melindungi hak-hak setiap warga negara baik diminta atau tidak–sesuai amanat konstitusi dan peraturan perundang-undangan,” ujar Jazuli.

Baca juga: Video Sumpah Habib Rizieq yang Diunggah Mahfud Md Berasal dari 2019

Jazuli juga mendesak semua pihak untuk tetap menahan diri sehingga tidak menyulut polemik terkait kepulangan HRS. Lebih lanjut, ia meminta publik agar dapat menyambut HRS kembali ke Tanah Air.

“Semua pihak sebaiknya menahan diri dari komentar yang menyulut polemik seputar kepulangan HRS. Kalaupun perlu komentar yang menyejukkan saja,” ujar Jazuli.

“Kita sambut beliau kembali ke tanah air, ahlan wa sahlan wa marhaban. Sambari kita tunggu kiprah konstruktif beliau bagi umat, bagi rakyat, dan bagi bangsa sekembalinya ke Tanah Air,” imbuhnya.

Selanjutnya, soal polemik bantuan hukum untuk Habib Rizieq yang dibahas Fadli Zon dan Mahfud Md:

Selanjutnya

Halaman
1
2

Next Post

Profil Joe Biden Presiden Ke-46 Amerika Serikat

Ming Nov 8 , 2020
JAKARTA – Joe Biden terpilih menjadi Presiden ke-46 Amerika Serikat (AS) setelah memenangi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2020. Pria berusia 77 tahun yang semasa remaja mengidolai John F Kennedy itu memiliki perjalanan panjang sebelum terpilih menjadi Presiden AS. Kehidupan Joe Biden berawal dari sebuah rumah kecil di North Washington Avenue. Pemilik […]