Jakarta () – Presiden China Xi Jinping menyampaikan salam yang tulus melalui surat balasan kepada seniman China Oriental Performing Arts Group (COPAG) menandai peringatan 70 tahun berdirinya CSDT dan 60 tahun berdirinya OSDT. 

COPAG memiliki dua pendahulu utama, yakni Chinese Song and Dance Troupe (CSDT) yang didirikan pada Desember 1952 dan Oriental Song and Dance Troupe (OSDT) yang didirikan pada Januari 1962.

Belum lama ini, sebanyak 10 seniman COPAG menulis surat kepada Xi, mengungkapkan tekad mereka untuk menceritakan kisah China dengan lebih baik dan menyebarkan suara China melalui ekspresi seni. 

Xi memuji para seniman COPAG atas hasil karya sastra dan seni mereka yang luar biasa selama bertahun-tahun serta kontribusi mereka pada perkembangan sastra dan seni di China, maupun pertukaran budaya dengan negara lain.

Xi mengungkapkan harapan bahwa para seniman akan berpegang teguh pada standar moral yang tinggi, meningkatkan keterampilan artistik mereka, menjunjung prinsip-prinsip dasar sembari membuat terobosan baru, meneruskan nilai-nilai dasar di era baru, serta mempromosikan etos rakyat China.

Xi mendorong mereka untuk memberikan kontribusi baru bagi pengembangan upaya sastra dan seni, membangun kepercayaan dan kekuatan budaya, serta mencurahkan lebih banyak upaya untuk mengubah China menjadi negara dengan budaya sosialis yang kuat.

 

Pewarta: Xinhua
Editor: Desi Purnamawati
COPYRIGHT © 2022