Polsek Tambora Jakbar Amankan 27 Pelajar Hendak Demo di Monas

A group of men and women take part in the protest. People holding posters. Colorful vector illustration.

Jakarta

Puluhan pelajar diamankan di Tambora, Jakarta Barat, karena hendak berangkat demo menolak omnibus law UU Cipta Kerja di kawasan Monas. Para pelajar tersebut diamankan untuk mengantisipasi terjadinya kericuhan di massa demonstrasi.

“Polsek Tambora mengamankan 27 pelajar yang akan bergabung untuk demo dan berpotensi menimbulkan kekacauan,” kata Kapolsek Tambora Kompol M. Faruk Rozi dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Selasa (13/10/2020).

Usai diamankan, para pelajar tersebut kemudian dilakukan rapid test. Hal tersebut bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Corona di tengah masyarakat.

Faruk mengatakan dari rapid test yang telah dilakukan, 27 pelajar tersebut tidak ada yang menunjukkan reaktif terhadap virus Corona.

Baca juga: Polres Jakarta Utara Amankan 155 Orang yang Akan Demo ke DPR

“Telah dilakukan tes COVID-19 kepada seluruh pelajar yang diamankan dan keseluruhan tidak reaktif,” ungkap Faruk.

Para pelajar yang masih berusia di bawah umur ini masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Tambora. Faruk mengatakan polisi akan memanggil para orang tua pelajar tersebut untuk diberikan edukasi sebelum akhirnya dipulangkan ke rumah masing-masing.

“Saat ini masih dimintai keterangan dan kemudian akan dipanggil orang tua yang bersangkutan untuk diberikan pembinaan karena mereka masih di bawah umur,” pungkas Faruk.

(aik/aik)

Next Post

Dinas LH DKI Angkut 17 Ton Sampah Sisa Demo 13 Oktober

Rab Okt 14 , 2020
Jakarta – Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta membersihkan sisa-sisa sampah di bekas area demonstrasi 13 Oktober. Total sampah yang terkumpul sebanyak 17,5 ton. “Total sampah yang berhasil kami angkut 17,5 ton atau 47, 43 meter kubik,” ucap Kepala Dinas LH DKI Jakarta Andono Warih, dalam keterangannya, Selasa (13/10/2020). Sekitar […]