Polisi Temukan Bercak Darah di Rumah WN Taiwan Korban Pembunuhan di Bekasi

Polisi Temukan Bercak Darah di Rumah WN Taiwan Korban Pembunuhan di Bekasi

Kabupaten Bekasi

Polda Metro Jaya melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di rumah WN Taiwan, Hsu Ming Hu, korban pembunuhan yang jasadnya ditemukan di Subang, Jawa Barat. Hasil olah TKP di kediaman korban di Deltamas, Cikarang Pusat, Bekasi, ditemukan adanya bercak darah diduga milik korban.

“Kita olah TKP dan ada beberapa hasil olah TKP, kuat dugaan korban adalah korban kejahatan pembunuhan,” jelas Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat kepada wartawan, Jumat (31/7/2020) malam.

Olah TKP tersebut dilakukan pada Jumat (31/7) malam dipimpin Kombes Tubagus Ade Hidayat, Wakil Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Handik Zusen, Kanit 2 Subdit Resmob AKP Resa F Marasabessy, dan Kanit 5 Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKP Rulian.

Tubagus mengatakan, dari hasil olah TKP tersebut, polisi menemukan adanya ceceran darah di rumah tersebut.

“Ceceran dan percikan darah ditemukan di kamar mandi dan di beberapa titik,” jelas Tubagus.

Baca juga: Terungkap CCTV, WN Taiwan Diculik OTK Sebelum Ditemukan Tewas di Subang

Selain itu, polisi menemukan kondisi tas korban acak-acakan. Belum diketahui apa saja barang korban yang hilang.

Sebelumnya, korban dilaporkan hilang oleh rekannya pada Senin (27/7). Bos toko roti di Bekasi ini dilaporkan hilang setelah korban tidak tampak masuk kerja.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Tim Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya kemudian melakukan penyelidikan. Dalam proses penyelidikan itu, polisi menemukan petunjuk korban melakukan transaksi di ATM di Subang.

Tim Subdit Resmob kemudian meluncur ke Subang untuk melakukan penyelidikan mendalam. Dari hasil koordinasi dengan Polres Subang, ditemukan adanya mayat pria tak dikenal pada Minggu (26/7).

Polisi kemudian mencocokkan sidik jari orang hilang dengan mayat yang ditemukan di Subang. Hasilnya, ternyata sidik jari mayat tersebut adalah orang yang dilaporkan hilang.

Baca juga: Ditemukan Tewas di Subang, WN Taiwan Bos Roti di Bekasi Diduga Dibunuh

(mei/hri)

Next Post

Kabareskrim Pastikan Ruang Tahanan Djoko Tjandra Terpisah dengan Brigjen Prasetijo

Jum Jul 31 , 2020
JAKARTA – Terpidana kasus cessie Bank Bali, Djoko Tjandra telah resmi diserahkan kepada Kejaksaan Agung (Kejagung) namun penahanan dititipkan di Mabes Polri. Ruang tahanan Djoko Tjandra akan dipisahkan dengan Brigjen Prasetijo Utomo. Hal itu dikatakan Kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Jumat […]