Polisi: Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber Tinggal Tak Jauh dari Lokasi Acara

Syekh Ali Jaber di Kampung Melayu

Jakarta

Pendakwah Syekh Ali Jaber ditusuk orang tak dikenal setelah mengisi acara tahfidz quran di Lampung. Polisi menyebut pelaku penusukan berinisial AA berusia 24 tahun.

“Untuk tersangka ini atas nama inisialnya adalah AA, berusia 24 tahun,” ujar Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Zahwani Pandra Arstad saat dihubungi Minggu (13/9/2020).

Baca juga: Syekh Ali Jaber Ditusuk Orang Tak Dikenal saat Hendak Foto Bersama Jemaah

Pandra mengatakan, pelaku bertempat tinggal tak jauh dari lokasi acara. Lokasi acara tersebut bertempat di Masjid Falahudin, Kelurahan Suka Jawa, Kecamatan Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung.

“Beralamat tidak jauh dari lokasi tempat kejadian perkara,” kata Pandra.

Pandra mengatakan, usai kejadian pelaku langsung diamankan oleh petugas dan jemaah. Polisi saat ini tengah mendalami kejadian penusukan ini.

“Tersangka AA ini sudah bisa diamankan oleh para jamaah dan juga petugas, saat ini sedang didalami untuk dilakukan pemeriksaan mendalam di Polsek Tanjung Karang Barat dan Satreskrim Polresta Bandar Lampung,” kata Pandra.

“Karena hal ini adalah menyangkut tindakan hukum tindakan pidana yang dilakukan oleh objek hukum dan subjek hukumnya, tentu ada tersangka ada korban ada barang bukti ada saksi saksi itu dilengkapi semua,” sambungnya.

Sebelumnya, Syekh Ali Jaber menjadi korban penusukan oleh orang tak dikenal di Lampung. Menko Polhukam Mahfud Md mengatakan Syekh Ali Jaber banyak membantu pemerintah.

“Syekh Ali Jaber adalah ulama yang banyak membantu pemerintah dalam amar makruf nahi munkar dalam kerangka Islam rahmatan lil alamiin, Islam sebagai rahmat dan sumber kedamaian di dunia, Islam wasathiyyah,” kata Mahfud dalam keterangan, Minggu (13/9).

Baca juga: Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber di Lampung Ditangkap!

Syekh Ali Jaber mengatakan ketika tahu ada orang datang dan akan mencelakai dirinya, dia langsung mengangkat tangan untuk menutupi bagian leher. Lalu, pisau yang dibawa pelaku menusuk lengannya.

“Saya bisa selamat karena Allah takdirkan. Saya angkat tangan di posisi ke depan leher dan dada, dan tusukan cukup keras, cukup kuat, sampai separuh pisau masuk ke dalam, cukup dalam,” kata Syekh Ali Jaber dalam video yang diunggah di akun YouTube ‘Syekh Ali Jaber’, Minggu (13/9).

Pelaku penusukan telah diamankan. Polisi melakukan penyelidikan serta melakukan pemeriksaan saksi.

“Untuk situasi saat ini sudah bisa dikendalikan dan dalam keadaan stabil, dan Syekh tidak mengalami keadaan yang parah. Pelaku juga sudah bisa kita amankan,” ujar Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad saat dihubungi, Minggu (13/9).

(dwia/rfs)

Next Post

Walkot Jambi Positif Corona, Bupati Merangin Akan Kirim Ramuan Tradisional

Sen Sep 14 , 2020
Jambi – Wali Kota Jambi Syarif Fasha terinfeksi virus Corona (COVID-19). Bupati Merangin, Jambi, Al Haris akan mengirimkan sejumlah ramuan tradisional kepada untuk Syarif Fasha untuk dijadikan minuman vitamin. “Terlebih dahulu saya mendoakan bapak Syarif Fasha agar segera sembuh dari virus corona. Nanti saya akan kirimkan ramuan tradisional asal Kabupaten […]