Polisi Gerebek Kampung Narkoba di Tatanga Palu, 12 Orang Diamankan

Penggerebekan narkoba di Palu Sulteng (Qadri-detikcom).

Jakarta

Polisi gabungan menggerebek peredaran narkoba di wilayah Kecamatan Tatanga, Palu, Sulawesi Tengah. Sebanyak 12 orang diamankan. Barang bukti 84 paket sabu siap edar dan 100 butir pil ekstasi juga disita.

“Operasi gabungan yang dilakukan di wilayah Kecamatan Tatanga berhasil mengamankan 12 orang. Dari sejumlah rumah yang digeledah oleh anggota di lapangan, mengumpulkan 84 paket sabu dan sekitar 100 butir pil ekstasi siap edar,” kata Dirnarkoba Polda Sulteng Kombes Aman Guntoro, Jumat (7/8/2020).

Baca juga: 8 Orang di Palu Sulteng Diamankan Saat Penggerebekan Narkoba

Operasi ini awalnya mengejar salah satu bandar di Kecamatan Tatanga, yang sudah ditetapkan sebagai DPO Ditresnarkoba Gorontalo. Lalu pengembangan kasus, dilakukanlah penggerebekan peredaran pada Kamis (6/8) di Jalan Baligau, Tatanga, sekitar pukul 10.00 Wita.

“Dari 12 orang yang diamankan, satu di antaranya adalah bandar berinisial U. Namun bandar lainnya yang DPO Polda Gorontalo berhasil melarikan diri dan lolos dari kepungan aparat. Pencarian DPO itu masih terus dilakukan,” kata Aman.

Baca juga: Miliki Sabu dan Senpi, Residivis Narkoba Ditangkap Polisi Jayapura

Hingga kini pemeriksaan kepada 12 orang terkait kepemilikan narkoba yang disita oleh aparat kepolisian masih terus berlangsung. Namun Aman menyebut akan memulangkan di antara belasan orang yang diamankan jika tidak terbukti.

“Masih diperiksa semua oleh penyidik. Yang tidak terlibat kami akan kembalikan,” ujarnya.

Diketahui bahwa Kecamatan Tatanga merupakan salah satu daerah yang ditetapkan oleh aparat penegak hukum sebagai kampung narkoba di wilayah Kota Palu.

(eva/eva)

Next Post

Polisi Ungkap Praktik Pengurangan Isi 563 Tabung Gas 3 Kg

Jum Agu 7 , 2020
JAKARTA – Jajaran Direktorat Tindak Pidana Tertentu Bareskrim Polri mengungkap penyimpangan tabung gas subsidi pemerintah tanpa kelengkapan izin usaha dengan modus mengurangi volume tabung gas. Polisi menggerebek dua gudang yang diduga dijadikan tempat untuk mengurangi volume tabung gas di daerah Tangerang, Banten. Direktur Tindak Pidana Tertentu Bareskrim Polri, Brigjen Syahardiantono […]