Polisi Gagalkan Perampokan di Apotek Kramat Jakpus, 2 Pelaku Ditangkap

Ilustrasi Pencurian Rumah

Jakarta

Polisi menggagalkan upaya perampokan di Apotek Titi Murni, Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat. Dua orang pelaku diciduk polisi di lokasi kejadian.

“Iya benar, percobaan pencurian, kami berhasil menangkap para pelaku yang merupakan kelompok pembobol rumah,” kata Kapolsek Senen Kompol Ewo Samono dalam keterangan tertulis, Senin (7/9/2020).

Baca juga: Polisi Tangkap Residivis Perampok Bersenjata Api di Sidrap Sulsel

Percobaan perampokan itu terjadi pada Senin (7/9) sekitar pukul 04.00 WIB. Saat itu para pelaku tengah mencoba membobol apotek.

“Para pelaku membobol apotek dengan cara merusak pintu,” ucapnya.

Polisi mendapatkan informasi dari warga terkait percobaan perampokan itu. Polisi langsung meluncur ke lokasi dan menangkap kedua pelaku inisial MY dan YS.

“Kemudian berhasil menangkap para pelaku yang merupakan kelompok pembobol rumah saat dilakukan penangkapan,” ujarnya.

Baca juga: Sembunyikan Sapi Curian di Mobil, Pria Ini Ditangkap Usai Terjaring Razia

Kedua pelaku berkomplot dengan 3 orang pelaku lainnya yang kini masih diburu polisi. Kedua pelaku yang ditangkap kini ditahan di Polsek Senen. Mereka dikenakan Pasal 53 ayat 1 juncton Pasal 363 KUHP.

“Kami masih kejar 3 (tiga) orang pelaku yang berhasil melarikan diri,” tutupnya.

(maa/mea)

Next Post

BKSDA Teliti Kerangka Diduga Harimau Jawa di Laboratorium LIPI

Sen Sep 7 , 2020
MALANG – Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Timur masih akan melakukan penelitian lebih lanjut bersama Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) terkait penemuan dugaan kerangka harimau jawa di Sungai Kalimetro, Kota Malang. Kepala Seksi (Kasi) Konservasi BKSDA Wilayah VI Jatim Mamat Ruhimat mengatakan kerangka kepala tersebut nantinya akan dikirim […]