Polisi Bantah Video Viral FPI Serang Iring-iringan TNI di Petamburan

Poster

Jakarta

Polisi membantah video viral adanya kerusuhan di kawasan DPP FPI di Petamburan, Jakarta Pusat. Polsek Tanah Abang, memastikan kawasan Petamburan masih kondusif.

“Kondusif sekal. Suasana di mulut gang pun sama halnya dengan gang lain pada umumnya,” ucap Kanit Reskrim Polsek Tanah Abang, AKP Haris Ahmad, saat dihubungi, Sabtu (21/11/2020).

Dilihat dalam video, dituliskan FPI menyerang iring-iringan TNI di Petamburan, terlihat beberapa aparat menggunakan kendaraan taktis dan motor masuk ke jalan-jalan saat malam hari. Aparat telihat menembakkan gas air mata dan mengejar kerumunan.

Baca juga: Di Balik Aksi Konvoi Maung Koopsus TNI di Depan Markas FPI

Menurut Haris, memang saat ini Petamburan III di mana terdapat kantor DPP FPI terlihat ramai. Namun, tidak ada aktifitas mencurigakan bahkan terjadi kericuhan.

“Ya memang ada warga atau pemuda duduk-duduk untuk antisipasi dan menjaga keamanan wilayahnya,” kata Haris.

Haris tidak mengetahui dari mana asal video tersebut. Namun, dia memastikan bahwa video tersebut tidaklah benar.

“Entah dari mana sumber video tersebut sehingga tidak bisa dipastikan kebenarannya,” katanya.

(aik/maa)

Next Post

Presiden Jokowi Dorong Akses Vaksin Covid-19 Dibuka Bagi Semua Negara

Ming Nov 22 , 2020
JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengemukakan bahwa saat ini terdapat dua hal yang perlu menjadi fokus perhatian negara-negara G20 di tengah situasi pandemi. Hal tersebut dikatakan saat memberikan pidato dalam sesi pertama KTT G20 yang bertemakan ‘Mengatasi Pandemi serta Memulihkan Pertumbuhan Ekonomi dan Pekerjaan’. Jokowi hadir secara virtual dari […]