Polisi Akan Buka-Tutup Rest Area Tol Trans Jawa Saat Padat Kendaraan

Rest Area Tol Batang-Semarang

Jakarta

Polisi akan berlakukan sejumlah kebijakan untuk mencegah terjadinya kepadatan di rest area tol Trans Jawa jelang libur panjang (long weekend). Polisi akan buka-tutup rest area jika terjadi kepadatan.

“Rest area juga sumber hambatan apabila penuh pada saat saat misalnya sore, ibadah salat, ini kita atur buka tutup rest area, sehingga masyarakat tidak masuk ke rest area,” ujar Kabag Ops Korlantas Polri, Kombes Rudi Antariksawan saat mendampingi Kakorlantas Polri Irjen Setiyono meninjau pos pengamanan di Km 29 tol Cikarang Barat, Kamis (20/8/2020).

Rudi mengingatkan warga untuk tidak berhenti di bahu jalan. Polisi akan berpatroli untuk mencegah kepadatan di bahu jalan.

“Kita juga melakukan patroli karena masih banyak masyarakat yang berhenti di bahu jalan, sehingga itu akan menghambat arus lalu lintas,” imbuh Rudi.

Baca juga: Long Weekend, Polisi Berlakukan Contraflow di Km 47 Tol Japek

Selain itu, polisi juga melakukan rekayasa lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek (Japek). Contraflow diberlakukan di Km 47 arah Bandung dan Jawa Tengah.

“Mulai tadi jam 15.00 WIB sudah nampak peningkatan arus lalu lintas yang dari Jakarta menuju ke Bandung dan Jawa Tengah. Dan malam hari ini nampak juga semua ini ramai sehingga kita siapkan rekayasa lalu lintas mulai dari Km 47 sampai Km 61 kita laksanakan contraflow menuju ke arah Bandung dan Jawa Tengah,” ucap Rudi.

Contraflow diberlakukan untuk mengantisipasi padatnya kendaraan yang mengarah ke Bandung hingga Jawa Tengah. Contraflow akan diperpanjang bila masih terjadi kepadatan.

“Sehingga bisa mempercepat arus lalu lintas baik itu pertemuan tol yang elevated maupun tol yang ada di bawah. Kalau itu masih dirasa belum bisa memecah arus, kita lakukan contraflow dari KM 29,” kata Rudi.

(isa/isa)

Next Post

BP2MI Gerebek Rumah Mewah Berisi Belasan ABK Telantar di Garut

Kam Agu 20 , 2020
Garut – Badan Pengawas Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) menggerebek sebuah rumah mewah di kawasan Cipanas, Garut. 15 Anak Buah Kapal (ABK) yang telantar berhasil diselamatkan. Kepala BP2MI Benny Rhamdani mengatakan, penggerebekan berlangsung setelah pihaknya menerima laporan ada belasan ABK yang ditelantarkan majikan. “Awalnya dari laporan ABK sendiri bahwa di tempat […]