Polda Metro: Kasus Curanmor di Jakarta Tinggi, Setiap Hari Terjadi

Komplotan begal motor ditangkap Polda Metro Jaya

Jakarta

Polda Metro Jaya menyebut angka kasus pencurian motor (curanmor) di Jakarta cukup tinggi. Kasus curanmor dengan berbagai macam modus terjadi setiap hari di Jakarta.

“Kita ketahui bersama angka pencurian kendaraan bermotor di Ibu Kota termasuk cukup tinggi. Hampir tiap hari ada laporan tentang kehilangan kendaraan bermotor. Tetapi pengungkapan dari polda dan polres-polres juga tinggi,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (6/11/2020).

Yusri mengatakan para pelaku kini tidak hanya menyasar motor yang parkir di pinggir jalan perkantoran atau toko, bahkan mereka nekat mencuri motor dari garasi rumah yang terkunci gembok. Para pelaku kerap berkeliling mencari sasaran sambil memetakan target.

Baca juga: Waspada Bang Ojek! Ada Modus Curanmor Pura-pura Jadi Penumpang

“Mereka (pelaku) patroli keliling melihat mana kelengahan-kelengahan dari para pemilik, baik itu di perumahan, di toko, kantor, bahkan ada yang nekat mengambil di dalam rumah, motor yang di dalam rumah dengan kondisi digembok dan dikunci,” ujar Yusri.

Dari beberapa pelaku yang sudah ditangkap polisi, mereka mengaku sudah melakukan aksinya lebih dari sekali.

“Setiap kita mengungkap satu jaringan pelakunya ini, pelakunya bukan bermain baru sekali. Ada yang puluhan sampai ratusan kali mereka lakukan pencurian kendaraan bermotor dengan modus-modusnya mereka pertama patroli, mereka bergerak bersama melihat lokasi-lokasi yang lengah,” beber Yusri.

Yusri mengungkap kasus curanmor yang sudah terungkap selama sebulan terakhir. Simak di halaman berikutnya

Baca juga: Komplotan Begal Motor Jakarta-Tangerang Residivis, Beraksi hingga 100 Kali

Selanjutnya

Halaman
1
2

Next Post

Danjen Kopassus rotasi dua jabatan strategis

Sab Nov 7 , 2020
Jakarta – Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Mayjen TNI Mohamad Hasan melakukan rotasi dua jabatan strategis di lingkungan pasukan elite TNI Angkatan Darat itu.   Dua jabatan strategis yang diserahterimakan di Makopassus, Jakarta Timur, Jumat, yakni Komandan Sat 81 Kopassus dan Asisten Intelijen (Asintel) di jajaran Korps Baret Merah. […]