Polda Kalsel Bangun Mes bagi Anggota Direktorat Samapta

Polda Kalsel bangun mes polisi

Banjarmasin

Polda Kalimantan Selatan mulai membangun mes bagi anggota Bintara Remaja Direktorat Samapta. Pembangunan mes ini merupakan salah satu aspek penting dalam pemenuhan kebutuhan tempat tinggal anggota polisi.

“Hal tersebut tidak dapat dipungkiri, karena tempat tinggal merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia, tidak terkecuali bagi anggota Polri. Karena dengan terpenuhinya kebutuhan tersebut dapat berdampak pada peningkatan moril setiap anggota Polri guna menunjang pelaksanaan tugas Kepolisian,” ujar Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu (5/9/2020).

Pembangunan mes Bintara Remaja Ditsamapta ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Irjen Nico Afinta, pada Jumat (4/9). Mes tersebut berada dalam satu kawasan Asrama Polisi Bina Brata, Kota Banjarmasin.

Baca juga: Polda Kalsel Musnahkan 300 Kg Sabu Barang Bukti Jaringan Internasional

Nico mengatakan, sebelumnya kondisi mes perlu perbaikan.Dengan adanya mes yang lebih layak, diharapkan anggota mampu meningkatkan kinerja dalam memelihara dan menjaga kamtibmas di wilayah Kalimantan Selatan.

Nico menyadari pentingnya kebutuhan tempat tinggal bagi anggota Polri. Terutama, bagi anggota Polri yang jauh dari anggota keluarganya.

Peletakan batu pertama ini dihadiri Irwasda Polda Kalsel Kombes Djoko Poerbohadijojo, pejabat utama Polda

“Apabila mes ini telah rampung dikerjakan dan siap untuk digunakan, agar dirawat dan dijaga dengan baik demi keberlangsungan usia pakai dari generasi ke generasi,” pungkasnya.

Baca juga: Polda Kalsel Bagikan 1 Juta Masker ke Warga di Peringatan HUT RI

(mea/rfs)

Next Post

Kemendagri Sayangkan Kerumunan Bapaslon Pilkada, Dukung KPU-Bawaslu Tegas

Ming Sep 6 , 2020
Jakarta – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memantau pendaftaran bakal pasangan calon (bapaslon) Pilkada 2020 di berbagai daerah selama dua hari ini. Kemendagri menyayangkan adanya kerumunan saat pendaftaran bapaslon dan mendukung sikap tegas KPU serta Bawaslu. “Kemendagri sangat menyayangkan banyaknya kerumunan pada saat pendaftaran pasangan calon di Kantor KPU dalam dua […]